Rabu, 11 Desember 2019

Tahun Ini, SDN 205/IV Kota Jambi Raih Banyak Prestasi


Selasa, 19 November 2019 | 21:25:00 WIB


Kepala SDN 205/IV Kota Jambi berfoto bersama para siswa-siswi yang meraih prestasi
Kepala SDN 205/IV Kota Jambi berfoto bersama para siswa-siswi yang meraih prestasi / metrojambi.com

JAMBI - Sekolah Dasar Negeri(SDN) 205/IV Kota Jambi yang berlokasi di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, patut menjadi contoh. Sebab, sekolah yang dipimpin Abdul Hamid, S.Pd itu, tahun ini banyak memperoleh prestasi membanggakan.

Sepanjang 2019 ini saja, belasan prestasi yang ditorehkan para siswa-siswi sekolah tersebut. Prestasi itu tercatat didapat sejak Maret-November 2019 ini.

Tak hanya di bidang akademik, prestasi yang didapat para siswa-siswi SD 2015/IV Kota Jambi itu juga diraih dari lomba bidang non akademik. Bahkan, dari berbagai macam perlombaan yang diikuti, sekolah ini kerap sekali mendapat juara.

Kepala Sekolah SDN 205/IV Kota Jambi, Abdul Hamid S.Pd mengatakan, sebenarnya ada belasan prestasi yang telah diraih para siswa. Ini semua, jelasnya, tak lepas dari dukungan para guru dan tenaga pengajar yang selalu memberi motivasi dan arahan untuk para siswa-siswi.

Diantara belasan prestasi tersebut diantaranya, juara 1 Lomba Senam Kreasi Guru-guru, juara 1 Tarik Tambang Putra (O2SN) dan juga juara 1 Tarik Tambang Putri (O2SN).

Lalu, siswa SDN 205/IV Kota Jambi juga meraih juara 1 Lagu Solo (O2SN), juara 1 Olimpiade IPA, juara 1 Tarik Tambang Putra (Pensidor) serta juara 1 Tarik Tambang Putri (Pensidor).

Abdul Hamid, merasa sangat bangga atas prestasi anak didiknya itu. "Saya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswi kita. Semoga untuk 2020 para siswa mengejar prestasi yang lebih bagus lagi dan juara-juara yang lebih banyak di bidang atau cabang lomba untuk mengharumkan nama sekolah," harapnya.

Sementara, Eko Hendro, salah satu Guru di SD tersebut mengatakan, juga bangga dan akan terus membimbing dan mendidik siswanya dengan baik.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments