Minggu, 15 Desember 2019

Warga Jujuhan Temukan Ular Piton Sepanjang 6 Meter


Selasa, 19 November 2019 | 22:20:15 WIB


Warga Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo saat menemukan ular piton berukuran 6 meter
Warga Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo saat menemukan ular piton berukuran 6 meter / metrojambi.com

MUARABUNGO – Warga Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo dihebohkan dengan penemuan ular piton raksasa. Ular piton berukuran 6 meter itu ditemukan warga dekat kebun karet, Selasa (19/11/2019), sekira pukul 12.00 WIB.  

Ular tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bisa bergerak lagi, karena diduga habis memangsa babi hutan. Diperkirakan berat ular mencapai 80 Kg.

“Ular tersebut, ditemukan warga yang sedang menyadap karet. Tiba-tiba dia kaget, melihat ular piton kondisi tidak bergerak lagi. Kuat dugaan ular tersebut sudah memangsa babi hutan,” ujar Solihin, warga Sirih Sekapur.

Menurutnya, saat dia bersama tiga kawan-kawannya berusaha menangkap ular tersebut sempat mengalami kesulitan, karena ular piton itu ukuran besar. Namun, karena kondisinya sudah tidak bisa bergerak jadi ular piton bisa ditaklukan.

“Memang sebelumnya, warga sudah kerap kali menemukan ular piton berukuran besar di area kebun karet milik warga. Dulu warga pernah juga melihat ular piton, tapi tidak sebesar ini,” ujarnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments