Minggu, 8 Desember 2019

Pemkab Sarolangun Jamin Permudah Investasi di Sarolangun


Selasa, 19 November 2019 | 22:54:05 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / dok.metrojambi.com

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra menegaskan bahwa pemerintah setempat akan selalu mendukung dan memberikan kemudahan bagi setiap investor yang akan berinvestasi di Sarolangun. Berbagai kemudahan itu, salah satunya seperti pengurusan perizinan maupun hal-hal lain yang dibutuhkan.

“Pemerintah tidak hanya memberikan kemudahan perizinan saja, namun yang lebih penting adalah memberikan kenyamanan para investor selama bekerja dan berproduksi di Sarolangun,” kata Cek Endra.

Terkait kehadiran PT Seleraya Merangin Dua (SRMD) atau perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi minyak di Sarolangun, bupati mengatakan, bahwa daerah ini memang berkepentingan untuk mendorong investasi. Terutama, hasil bumi yang dimiliki Sarolangun, baik itu minyak, gas dan banyak material-material lain yang bisa mengangkat ekonomi daerah ini.

“Untuk mendapatkan dan menghasilkan itu semua, diperlukan investasi yang besar. Pemerintah tidak akan sanggup untuk mengelola. Untuk itu, kehadiran investasi perusahaan swasta yang datang ke Sarolangun, kami menyambut baik,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia berharap eksplorasi minyak ini nanti mendapat dukungan penuh dari  masyarakat. “Kita harapkan agar pengeboran ini betul-betul menghasilkan sumber minyak yang banyak,” ujarnya.

“Kalaulah satu titik ini berhasil, bukan PT SMRD saja yang berhasil, namun Sarolangun ini akan mendapatkan bagi hasilnya. Selain itu, cadangan stok minyak kita bertambah. Negara pun pendapatannya akan bertambah juga,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments