Jumat, 18 September 2020

Perdana di Jambi, Karunia Global School Gelar Letterland Day


Minggu, 17 November 2019 | 20:55:07 WIB


Suasana Language Festival Letterland Day yang digelar Karunia Global School Jambi
Suasana Language Festival Letterland Day yang digelar Karunia Global School Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Karunia Global School (KHS) Jambi mengadakan Language Festival Letterland Day. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan metode mengajarkan membaca untuk anak usia dini terutama membaca dalam Bahasa Inggris.

Selain itu, kegiatan Letterland ini sendiri bertujuan supaya anak lebih mudah memahami dan membaca.
 
Tidak hanya peserta, kegiatan yang digelar KGS di kawasan Jelutung Kota Jambi, Jumat (15/11/2019), juga turut dihadiri wali murid dan tamu undangan.

Mei Murni selaku kepala TK KGS Jambi mengatakan, kegiatan letterland day ini adalah untuk yang pertama kalinya digelar Jambi.

"Metode letterland pertama kali dilakukan di sekolah untuk di Kota Jambi dan untuk saat ini KGS Jambi masih satu-satunya sekolah di Jambi yang menggunakan teknik membaca Letterland yang berasal dari negara Inggris dalam mengajarkan cara membaca kepada anak-anak," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menyambut semarak bulan bahasa dengan diadakan beragam perlombaan.

"Hari ini merupakan puncak acara Letterland Day dengan memberikan piala untuk juara lomba, karena ini juga termasuk rangkaian Language Festival untuk memperingati bulan bahasa," katanya.

Mei juga berharap, setelah lulus dari Karunia Global School anak-anak bisa membaca dengan lancar baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments