Rabu, 19 Februari 2020

Berupaya Kabur Saat akan Ditangkap, Residivis Kasus Pencurian Dilumpuhkan dengan Tembakan


Rabu, 20 November 2019 | 10:46:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO – Pelaku pembobol ruko di Jalan Lintas Sumatera, Pasar Bawah, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, berhasil dibekuk anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bungo.

Pelaku yang diketahui berinisial BI (37), warga Lubuk Tenam, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, harus dihadiahi timah panas karena melawan saat akan ditangkap di Kelurahan Tanjung Gendang, Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Wijaya, mengatakan tersangka BI melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di dua lokasi berbeda.

“Tersangka membongkar Toko Yang Yang Toys di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Tersangka mengambil satu unit laptop Toshiba, HP Samsung Galaxi C9 Pro, dan HP Galaxi J7. Total kerugian korban 9 juta,” kata Hendra.

Selain itu, kata Hendra, tersangka juga membobol ruko AG 21 di Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Barang yang diambil yakni satu unit HP Samsung A 20 dan uang Rp 500 ribu.

Tidak hanya itu, Hendra mengatakan tersangka BI juga mwmnobol toko milik Kevin di Taman Agung. Saat itu ia mengambil satu set CCTV dan uang Rp 15 juta.

“Saat ditangkap tersangka mencoba melarikan diri, petugas kita mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan dengan timah panas," ujar Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, tersangka BI juga merupakan residivis kasus yang sama. "Tersangka diancam pasal 363 ayat (2) KUHP. Ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara,” pungkas Hendra.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments