Senin, 9 Desember 2019

Pembangunan SMA Titian Teras Babeko Ditargetkan Selesai Sebelum PPDB 2020


Kamis, 21 November 2019 | 14:46:39 WIB


Kepala Disdik Provinsi Jambi, Agus Herianto
Kepala Disdik Provinsi Jambi, Agus Herianto / istimewa

JAMBI - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi menargetkan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Titan Teras (TT) di Babeko, Kabupaten Bungo bisa selesai sebelum tahun ajaran 2019/2020 berakhir, atau sebelum pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.

Untuk saat ini, kegiatan belajar mengajar siswa angkatan pertama SMA TT Babeko masih menumpang di SMA TT H. Abdoerahman Sayoeti, Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Disdik Provinsi Jambi Agus Herianto mengatakan, pembangunan SMA TT Babeko dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Pihaknya berharap agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu, sebelum masuk tahun ajaran baru.

"Kita harap sebelum PPDB selesai, karena yang dibangun di SMA TT Bebeko merupakan fasilitas standar yakni asrama dan ruang kelas," ujar Agus, Kamis (21/11/2019).

Meski ada cabang SMA TT di Bebeko, Agus menegaskan pembangunan SMA TT H. Abdoerahman Sayoeti tak akan ditinggalkan. Seperti pada tahun mendatang, ada keinginan Disdik untuk menambah bangunan asrama putri. Karena menurutnya, ini juga sejalan dengan keinginan anggota DPRD Provinsi Jambi.

Disinggung mengenai inspeksi mendadak yang dilakukan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, dimana didapati minimnya WC di asrama sekolah, Agus mengatakan sebenarnya sudah dikerjakan secara bertahap.

"Seperti kemarin kita juga sudah kerjakan tambahan sumur bor, kemudian rehab beberapa bangunan, namun untuk penambahan WC ini juga ada kita kerjakan tapi akan rampung pada tahun 2020," kata Agus.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan, guna memenuhi kriteria ideal standar sarana dan prasarana masih belum mampu mengingat kemampuan anggaran yang ada memerlukan dukungan dari Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat mengalokasikan anggaran dalam rangka mendorong percepatan pemenuhan standar sarana dan prasarana di satuan pendidikan yang ada di Provinsi Jambi.

Saat ini Pemprov Jambi mengelola 160 SMA, 103 SMK dan 13 SLB dari total tersebut terdapat tiga sekolah berasrama yaitu SMA Negeri TT H Abdurrahman Sayoeti, SMA Negeri Babeko, SMK Negeri Pertanian Lubuk Ruso.

"Besar harapan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka percepatan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana dan Pemprov Jambi memiliki sekolah berasrama, khusus untuk SMA Negeri Babeko tahun 2020 dialokasikan penyediaan sarana dan prasarana sebesar 28 miliar," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments