Senin, 9 Desember 2019

Ditabrak Tug Boat, Tiang Jembatan Muara Sabak Rusak


Kamis, 21 November 2019 | 16:16:32 WIB


Ditabrak Tug Boat, Tiang Jembatan Muara Sabak Rusak
Ditabrak Tug Boat, Tiang Jembatan Muara Sabak Rusak / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK – Belum tuntas penyelesaian kasus tertabraknya tiang Jembatan Muara Sabak tahun 2014 lalu, kini kejadian serupa kembali terjadi. Selasa (19/11/2019) malam sekira pukul 22.00 WIB, tiang Jembatan Muara Sabak kembali ditabrak tug boat. Akibat kejadian itu, tiang Jembatan Muara Sabak mengalami kerusakan.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H Robby Nahliyansyah ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya telah menerima laporan terkait tertabraknya Jembatan Muara Sabak. Robby mengatakan, dirinya menyerahkan kepada pihak berwajib untuk memproses kejadian tersebut.

"Kita telah menerima laporan dari Pihak Polres Tanjung Jabung Timur dan Polairud, bahwasanya jembatan kita (Muara Sabak, red) kembali ditabrak. Namun kita belum tahu yang menabraknya," kata Robby, Kamis (21/11/2019).

Robby menyebutkan, saat ini tug boat beserta ponton yang menabrak telah diamankan. Bahkan pihak Dinas Perhubungan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah melakukan evaluasi ke lapangan.

"Namun saya belum mendapatkan laporan secara rinci. Kita tinggal menunggu laporan dari Dinas terkait dan juga perkembangan dari pihak Polres," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanjabtim Risdiansyah ketika dikonfirmasi membenarkan jika ada penambahan pecahan beton akibat ditabraknya Jembatan Muara Sabak.

"Dilihat secara visual memang ada pecahan pada bagian tiang beton. Namun secara teknis kita masih komunikasikan dengan tim ahli dari kementerian," ujarnya.

Untuk diketahui, akibat kejadian tahun 2014 lalu, tiang pilar Jembatan Mauara Sabak mengalami pergeseran hingga 4 cm. Pergeseran inilah yang membuat kondisi jembatan harus segera diperbaiki.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments