Selasa, 14 Juli 2020

Bupati Masnah Minta Kepala OPD Tingkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi


Sabtu, 23 November 2019 | 11:40:35 WIB


/ Istimewa

SENGETI - Bupati Muaro Jambi Masnah Buysro, Sabtu (23/11/2019), membuka kegiatan pemdampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Jambi.

Di awal sambutannya, Masnah langsung meminta absen kepada panitia untuk mengetahui siapa saja kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak hadir. 

"Saya akan evaluasi kepala dinas (OPD, red) yang tidak hadir di kegiatan ini," ujar Masnah.

Dikatakan Masnah, penyelenggaraan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah ditunjuk untuk membuat laporan kinerja yang berkualitas dan selaras serta dengan hasil yang benar.

“Dengan sistem SAKIP ini kita dapat mewujudkan efektifitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran di lingkungan pemerintah dan juga menyusun tujuan dan sasaran yang jelas juga berorientasi pada hasil,” sampainya.

Ia juga menambahkan, dengan SAKIP ini pemerintah dapat merumuskan ukuran yang jelas dan terukur serta mengatur program atau kegiatan yang terkait dengan target capai visi-misi pemerintah muarojambi.

"Saya minta tolong kepada Kepala Dinas harus serius, ini juga merupakan ajang pembenahan terhadap sistem kerja kita kedepan," pungkasnya.

Kegiatan Pendampingan SAKIP ini dihadir Kamarudin AK selaku Asisten Deputi Kordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan 1 sebagai narasumber.

Juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi M Fadiel Arief. Untuk peserta kegiatan yakni semua kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments