Selasa, 26 Oktober 2021

Pelamar CPNS di BKPSDMD Tanjabtim Membludak

Selasa, 26 November 2019 | 14:25:31 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Sejak Senin (25/11) terjadi antrean panjang di BKPSDMD Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Antrean panjang ini dikarenakan ratusan peserta CPNS mengantar berkas lamaran CPNS. Antrean panjang pun terjadi hingga ke Jalan Ahmad Yani. Jika dilihat dari peminat tahun ini jauh lebih membludak dibanding tahun sebelumnya.

Peminat CPNS tahun ini di Kabupaten Tanjabtim cukup ramai diminati oleh peserta tidak hanya dari Kabupaten Tanjabtim saja tetapi dari luar Tanjabtim juga cukup ramai. Salah satunya Arsrofi peserta dari Kabupaten Tanjab Barat ikut mendaftar CPNS di Tanjabtim. Bahkan dirinya pun sempat menginap di tempat keluarganya demi menghindari antrean panjang saat menyerahkan berkas.

"Tapi sama saja, sampai sini sudah ramai. Jadi tetap ikut antre," kata Asrofi.
Meski demikian dirinya bersama istri tetap menunggu antrean hingga berkas di terima di BKPSDMD Tanjabtim. Karena di tahun 2019 ini berkas lamaran tidak boleh di kirim via pos. Melainkan harus diantar oleh pihak yang bersangkutan.

"Ya, karena berkas sekarang tidak boleh dikirim melalui pos, jadi kami harus mengantarkannya langsung ke Kantor BKPSDMD Tanjabtim," ujarnya.
Dirinya pun mengatakan jika mendaftar sebagai CPNS bukan yang pertama kalinya. Melainkan untuk yang kedua kalinya sehingga dirinya berharap agar perjuangannya mendaftar di Tanjabtim dapat membuahkan hasil.

"Mudah-mudahan tahun ini lulus. Tidak saya tetapi istri saya," harapnya
Sementara itu Kabupaten Tanjabtim sendiri pada tahun ini membuka 197 formasi diantaranya 124 tenaga guru, 38 tenaga teknis dan 35 tenaga kesehatan.

Sejak dibuka seleksi penerimaan CPNS di Tanjab Timur, BKPSDM sudah terima 1.561 pelamar. Sejumlah pelamar CPNS Tanjabtim telah mendaftar melalui online menurut formasi masing-masing dan sudah menyerahkan berkas ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Timur.

Kabid Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Tanjabtim, Angga Hari mengatakan dalam penerimaan CPNS 2019 BKPSDM menggunakan dua metode pendaftaran, yaitu secara online dan pendaftaran manual dengan menyerahkan berkas langsung ke BKPSDM Tanjab Timur.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments