Senin, 9 Desember 2019

Pencairan Dana Desa di Tebo Diklaim Sudah 100 Persen


Senin, 02 Desember 2019 | 21:01:49 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tebo menyatakan bahwa pemindahbukuan keuangan Dana Desa (DD) tahap III dan bantuan provinsi untuk DD tahun 2019 sudah 100 persen berada di rekening masing-masing desa.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PMD Tebo, Suyadi, Senin (2/12/2019). Ia menyebut, pemindahbukuan tahap III sudah rampung 100 persen dari 107 desa penerima.

Ditambahkan Suyadi, meski sebelumnya ada dua desa untuk pencairan tahap III yang sempat terhambat dalam proses administrasinya yakni Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir dan Tambun Arang Kecamatan Sumay, namun di minggu ini sudah selesai di proses.

"Clear sudah selesai semua. Kemarin dua desa yang belum itu terkendala masalah administrasi," ujarnya.

Selain itu, dana bantuan dari provinsi untuk DD tahun 2019 diakui Suyadi, proses pemindah bukuannya juga sudah selesai 100 persen ke rekening masing-masing desa. "Yang dari provinsi juga sudah selesai 100 persen," ucapnya.

Kendati demikian untuk progres kemajuan pekerjaan fisiknya untuk sekarang ini, belum bisa disampaikan karena setiap desa tahap pengerjaan masih berjalan. "Nanti kalau sudah dapat laporannya akan di kabari," pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments