Senin, 9 Desember 2019

Cek Endra Minta Aset Desa Diberi Legalitas


Senin, 02 Desember 2019 | 21:14:21 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / dok.metrojambi.com

SAROLANGUN - Selain persoalan aset daerah, ternyata aset milik desa juga diminta Pemkab Sarolangun di inventarisasi ulang. Bahkan aset-aset milik desa yang belum memiliki legalitas seperti memiliki sertifikat harus segera diurus.

Bupati Sarolangun, Cek Endra menginstruksikan kepada pengelolaan aset di desa yang harus melakukan inventarisir dan ditata secara baik.

"Sebab permasalahan aset sering terjadi di masa akan datang. Apabila ada aset tidak tercatat dengan baik, dikhawatirkan bisa menimbulkan suatu permasalahan," kata Cek Endra.

Dikatakannya, saat ini inventarisir aset masih menjadi satu masalah dan ganjalan, khususnya bagi Kabupaten Sarolangun. Karena salah satu indikator penilaian dari BPK adalah masih kurangnya tata kelola aset daerah.

"Untuk aset  yang ada di desa harus di sertifikatkan, misalnya masjid, lapangan bola dan lain sebagainya," ujarnya.

CE berharap, agar Kepala Desa dapat meningkatkan kemampuan dalam menata aset yang ada di desa guna mewujudkan pemerintahan desa yang profesional dan menunjang peningkatan kinerja.

"Saya harap agar aset desa dikelola dengan tepat. Terutama Dana P2DK supaya dikelola dengan baik, agar menjadi asset yang dapat dikembangkan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat desa," tandasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments