Senin, 9 Desember 2019

Tes CPNS Kerinci Digelar di Kota Jambi


Senin, 02 Desember 2019 | 22:24:23 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI – Sekitar lima ribu orang pelamar telah mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci. Adapun formasi yang paling banyak diminati adalah tenaga pendidik atau guru.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Syahril Hayadi. Dia mengatakan, pada 2019 untuk pelamar formasi guru di Kerinci meningkat dua kali lipat.

"Pada tahun lalu formasi guru untuk satu sekolah yang bersaing hanya 20 orang saja, tapi tahun ini satu sekolah sampai dengan 200 orang, ini sangat luar biasa," ujarnya, Senin (2/12/2019).

Menurut Syahril, untuk pelaksanaan tes nya nanti akan dilaksanakan di Jambi dan tetap bekerjasama dengan BKN Regional 7. Sedangkan lokasi tesnya belum ditentukan dimana, saat ini pihaknya masih melakukan survei.

"Saat ini kita masih melakukan survei lokasi tesnya, karena pada tahun lalu lokasi parkirnya sempit, hingga menyebabkan kemacetan," jelasnya.

Untuk diketahui, pada 2019 ini, Pemkab Kerinci hanya mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 196 formasi. Yakni formasi Tenaga Pendidik 87 orang, Tenaga Kesehatan 45 orang, Tenaga teknis 64 orang, disabilitas 4 orang.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments