Sabtu, 18 Januari 2020

Paripurna HUT Ke-71 Kabupaten Batanghari Berlangsung Sukses


Senin, 02 Desember 2019 | 11:26:59 WIB


Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin didampingi para wakil ketua bersama Bupati dan Wabup Batanghari menyaksikan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jambi
Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin didampingi para wakil ketua bersama Bupati dan Wabup Batanghari menyaksikan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jambi / Istimewa

BATANGHARI - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Kabupaten Batanghari Tahun 2019 berlangsung sukses.

Rapat paripurna tersebut dipusatkan di ruang auditorium gedung DPRD Kabupaten Batanghari, yang dilaksanakan pada Senin (2/12/19).

Tampak hadir Anggota DPR RI, H. Bakri, Hasbi Ansyori dan Anggota DPD RI Elviana. Selain itu, hadir langsung Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Kapolres Batanghari, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, SY beserta Wabup Batanghari, Hj Sofia Joesoef SH, pimpinan dan anggota DPRD Batanghari, Bupati Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna HUT Batanghari ke-71 ini dibuka resmi oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, SE. Dalam sambutannya, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin SE, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tamu undangan yang telah dapat hadir pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Batanghari dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Batanghari yang ke-71 tahun 2019.

Anita Yasmin mengatakan, rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Batanghari ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

Di hadapan undangan yang hadir, Anita Yasmin juga memaparkan sedikit terkait sejarah, luas wilayah maupun jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Batanghari.

Di samping itu, beliau juga menyampaikan nama-nama Ketua DPRD Batanghari yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Batanghari hingga saat ini. Kemudian nama-nama Bupati yang pernah menjabat sebagai Bupati Batanghari sampai saat ini.

Tak lupa Anita Yasmin juga menyampaikan sejumlah prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Batanghari pada 2019 ini.

Ketua DPRD termuda di Indonesia ini berharap, di usia Kabupaten Batanghari yang ke-71 tahun ini, Kabupaten Batanghari terus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan daya pikir maju, dengan mengedepankan keharmonisan untuk kemajuan kabupaten Batanghari, serta menjadi kabupaten yang berdaya saing.

“Setiap tahun tentu ini menjadi momentum yang berarti bagi masyarakat Batanghari. Harapannya agar di usia ke-71 tahun ini, terus menciptakan SDM yang berkualitas dengan daya pikir maju, mengedepankan keharmonisan untuk kemajuan Batanghari,” harap Anita Yasmin.

Sementara Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, SY dalam kesempatan itu mengatakan, HUT Kabupaten Batanghari ke-71 kali ini mengambil tema “Implementasi nilai-nilai kearifan lokal, dalam rangka penyelarasan pembangunan sumber daya manusia (SDM), perekonomian rakyat dan infrastruktur menuju Batanghari maju, adil, sejahtera berlandaskan ketakwaan”.

“Tema perayaan kali ini sangatlah penting kiranya untuk dapat kita bahas bersama, sehingga kita dapat satu persepsi dalam pembangunan Kabupaten Batanghari,” kata Bupati.

Sementara itu Gubernur Jambi, Dr Drs. H. Fachrori Umar MHum mengatakan, melalui momentum peringatan hari jadi Kabupaten Batanghari ini, Fachrori mengajak semuanya untuk mengevaluasi, dan memotivasi proses pembangunan Kabupaten Batanghari.

Sudah berbagai upaya yang dilakukan Pemda Batanghari sejak awal pemekaran terbentuknya kabupaten hingga saat ini, yang tentu saja sudah melewati berbagai tantangan dan hambatan.

“Proses dinamika tersebut perlu kita apresiasi, namun bukan untuk berpuas diri, karena pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat adalah proses yang harus dijalani terus menerus secara berkesinambungan,” kata Fachrori.

Gubernur berujar, dinamika tersebut tentu memiliki makna yang dalam, untuk itu ia mengajak pemangku kebijakan untuk kuatkan semangat agar lebih baik
lagi dalam pelaksanaan pembangunan kedepan.

“Harus kita sadari bahwa tantangan kedepan tidaklah ringan. Di satu sisi kita memiliki tugas untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, tetap meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang di dalamnya menyangkut kualitas pendidikan dan kesehatan,” kata Fachrori.

Acara ditandai dengan pemotongan nasi sapat oleh Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar didampingi oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, SE beserta Wakil Ketua DPRD Batanghari, Hj. Yunninta Asmara, SH dan Ilhamudin serta Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, SY dan Wabup Hj. Sofia Joesoef, SH. Kemudian foto bersama dan makan bersama. 


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments