Rabu, 20 Oktober 2021

Pelamar CPNS Kanwil Kemenag Jambi 3.673 Orang

Selasa, 03 Desember 2019 | 14:16:22 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Sejak ditutup tanggal 30 November 2019 lalu, pendaftar seleksi CPNS di lingkup Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jambi sebanyak 3.673 orang. Para pelamar tersebut nantinya akan memperebutkan 50 formasi jabatan CPNS.

Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenag Jambi M Thoif menyampaikan, saat ini panitia tengah melakukan proses verifikasi berkas para pelamar.

"Pengumuman seleksi administrasi sendiri kemungkinan akan dilakukan pada 10 Desember mendatang," ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Hanya saja, kata Thoif, akan ada waktu masa sanggah apabila ada aduan bagi yang tidak lulus saat verifikasi administrasi dikarenakan suatu kekeliruan, atau adanya pertanyaan-pertanyaan dari para pelamar.

"Masa sanggah akan dimulai selama tiga hari. Yakni tanggal 11, 12, dan 13 Desember. Kita akan menanggapi masa sanggah itu sampai tanggal 23 Desember. Karena di tanggal 24 Desember merupakan pengumuman hasil dari masa sanggah," katanya.

Menurut Thoif, pelaksanaan CPNS kali ini sangat berbeda dari sebelumnya. Dimana perbedaan signifikan adalah penerimaan CPNS tidak lagi pemberkasan. Namun dengan sistem secara upload. "Kami lakukan verifikasinya pun juga akhirnya secara online bukan manual lagi," bebernya.

Tahapan seleksi CPNS ini sendiri akan berlangsung hingga tahun 2020 mendatang. Karena di tahun ini hanya sampai batas pengumuman hasil verifikasi administrasi tersebut. Sedangkan pelaksanaan SKD dan SKB akan dimulai pada Februari mendatang.

Sementara untuk persiapan lokasi dan alat pendukung pelaksanaan SKD nantinya, Thoif mengatakan pihaknya masih mencari lokasi yang memungkinkan, guna mendukung sarana dan prasarana yang mumpuni. Seperti jaringan internet dan komputer yang akan digunakan.

"Berapa jumlah komputer yang disediakan, tentu kita akan melihat dulu seperti apa jumlah pelamar nanti, supaya bisa disesuaikan dengan kemampuan kita, " tandasnya.

Untuk ke 50 formasi yang dibuka sendiri, terdiri dari jabatan analisis kebijakan, arsiparis, guru bimbingan konseling, guru sejarah, penyuluh agama, perencana, pranata humas, pranata komputer, analisis diklat, analisis hukum, analisis perencanaan, analisis program dan kegiatan, dan penyusun laporan keuangan.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments