Senin, 9 Desember 2019

Dikawal Jaksa, Mantan Kades Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Diantar Ziarah ke Makam Istri


Selasa, 03 Desember 2019 | 20:46:23 WIB


M Syafri Syahroni (peci putih) saat berziarah ke makam istrinya
M Syafri Syahroni (peci putih) saat berziarah ke makam istrinya / metrojambi.com

BANGKO – Suasana duka saat ini tengah menyelimuti M Syafri Syahroni, mantan Kepala Desa (Kades) Seling, Kecamatan Tabir Merangin, Kabupaten Merangin. Saat dirinya tengah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi karena sedang menjalani sidang perkara dugaan korupsi penjualan Tanah Kas Desa (TKD), sang istri meninggal dunia.

Untungnya, Syafri mendapat izin dari majelis hakim Pengadilan Tipikor Jambi untuk pulang ke Merangin guna berziarah ke makam sang istri. Dengan dikawal petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin, Senin (2/12/2019) kemarin, Syafri diantar untuk berziarah ke makam istrinya.

“Kami jemput atas perintah hakim. Diberikan izin untuk melayat. Jadi kami jemput dan kami antar ke rumah duka,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Merangin Johan, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Johan mengatakan, Syafri hanya mendapat izin satu hari untuk meninggalkan Lapas. Maka dari itu, kata Johan, pihaknya langsung mengantar Syafri kembali ke Lapas Klas IIA Jambi begitu urusannya selesai.


“Izinnya cuma satu hari. Hari ini kami antar lagi ke (Lapas, red) Jambi,” ujar Johan.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments