Rabu, 12 Agustus 2020

Jalin Kerjasama, KGS dan Disdik Kota Jambi Gelar Pelatihan Kepala Sekolah


Rabu, 20 November 2019 | 21:21:28 WIB


Kepala SMP KGS Jambi Lius Imam Santoso Ciputera bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman saat melakukan penandatanganan kerjasama
Kepala SMP KGS Jambi Lius Imam Santoso Ciputera bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman saat melakukan penandatanganan kerjasama / metrojambi.com

JAMBI - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Karunia Global School (KGS) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi. Penandatanganan MoU tersebut dibuat dalam rangka memberikan Pelatihan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP se-Kota Jambi sebagai salah satu komitmen KGS untuk turut meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Jambi melalui Program Pengimbasan.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Jambi, Arman dan Lius Iman Santoso Ciputera selaku Kepala SMP KGS Jambi. Penandatanganan MoU dan pelatihan untuk seluruh Kepsek SMP se-Kota Jambi diadakan di aula gedung KGS Jambi, Rabu, (20/11/2019).

Lius Iman Santoso Ciputera mengatakan, di pelatihan ini pihaknya mengundang seluruh Kepsek SMP se-Kota Jambi baik negeri maupun swasta. "Kegiatan hari ini merupakan pelatihan untuk kepala SMP se-Kota Jambi dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Pelatihan ini merupakan salah satu komitmen kita, karena sekolah kita Mei 2019 kemarin sudah bekerja sama dengan sekolah yang ada di Inggris," ujarnya.  

Pelatihan ini juga didukung oleh Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) dengan menghadirkan nara sumber yaitu Haifa Segeir, selaku Ketua Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia dan Sutaningrat Puspa Dewi selaku Divisi Pengimbasan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia.  

Menurutnya, pelatihan Kepala SMP negeri maupun swasta yang ada di Kota Jambi ini adalah bentuk komitmen dan realisasi dari kerjasamanya dengan sekolah yang ada di Inggris. Dikatakannya, bahwa Kepala Dinas diberi kewenangan untuk mengundang seluruh kepala SMP yang ada di Kota Jambi dan KGS mendukung serta mensupport dengan menghadirkan pemateri yang terkait dalam kegiatan tersebut.  

"Semoga semua sekolah berkualitas dan bisa maju bersama-sama. Yang kuat bisa membantu yang lemah dan yang lemah kita sama-sama belajar. Kita akan selalu berkolaborasi dan semoga seluruh sekah di Kota Jambi ini menjadi lebih baik," harapnya.  

Sementara itu, Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini merupakan kegiatan berbagi ilmu dan berbagi pengalaman untuk menjadi kepala sekolah yang baik dan sukses.

Menurutnya, KGS merupakan satu-satunya sekolah SPK yang ada di Jambi dengan segala fasilitas yang luar biasa, jadi dengan kelebihan ini supaya KGS berbagi pengalaman sehingga membawa perubahan untuk kepala sekolah yang ada di Kota Jambi.  

"Semoga dengan pelatihan ini serta mendatangkan pemateri yang ahli di bidangnya, bisa mengubah kepala sekolah yang ada di Kota Jambi lebih baik lagi dan bisa memimpin sekolahnya dengan baik," ujar Arman.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments