Rabu, 8 Juli 2020

Siswa SMP 7 Kota Jambi Raih 3 Emas Kejurprov Sepatu Roda


Rabu, 20 November 2019 | 21:28:12 WIB


Dua orang siswa SMP Negeri 7 Kota Jambi yang berhasil meraih prestasi berfoto bersama dua orang guru
Dua orang siswa SMP Negeri 7 Kota Jambi yang berhasil meraih prestasi berfoto bersama dua orang guru / metrojambi.com

JAMBI – Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Jambi menggelar kejuaraan sepatu roda tingkat Provinsi Jambi. Dalam even yang digelar 8-9 November lalu tersebut, atlet dari berbagai daerah di Provinsi Jambi berlaga untuk memperebutkan medali.

Melalui perjuangan yang cukup keras, akhirnya keluar sebagai juara umum yakni Kota Jambi. Menariknya, dari sekian banyak medali yang didapat Kota Jambi, tiga diantaranya disumbangkan oleh Adam Zuhri Ramadhan, yang merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Jambi.

Adam berhasil menyumbangkan tiga medali emas. Tentu, hal ini menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, termasuk bagi SMPN 7 Kota Jambi. Ia menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang digelar di parkir Bandar Udara Lama, Jambi Selatan, Kota Jambi itu.  

Adam tergabung dalam club sepatu roda Siginjay Rolley Speed dan dibawah naungan Porserosi Kota Jambi. Sejauh ini, Porserosi Kota Jambi telah memiliki 66 atlet sepatu roda yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Jambi.

Johanes, guru Bahasa Inggris SMP Negeri 7 Kota Jambi yang juga ketua club sepatu roda Siginjay mengatakan, pihak sekolah sangat bangga atas prestasi yang diraih Adam. Terlebih, tidak ada latihan khusus dari sekolah untuk siswanya dalam olahraga tersebut.

Johanes mengakui, selama ini sekolah hanya memberikan latihan fisik lewat mata pelajaran olahraga. "Dari pihak sekolah hanya bisa memberikan latihan fisik lewat mata pelajaran olahraga, selebihnya untuk teknik lebih banyak didapatkan di club sepatu roda itu sendiri," ujarnya.

Meski demikian, kata Johanes, pihak sekolah selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan siswa. Apalagi, hal itu dapat menjadi prestasi yang membanggakan.  

Johanes yang menjadi pendamping saat Adam bertanding mengatakan, hasil positif ini juga menghantarkan Adam untuk membawa nama Kota Jambi dalam lomba Sepatu Roda di Siak, Riau dalam kejuaraan bupati setempat.

"Besok pagi saya mendampingi Adam dan siswa lainnya dari SMPN 7 Kota Jambi berangkat ke Siak, Riau untuk ikut dalam lomba sepatu roda untuk merebutkan piala Bupati Siak," ujarnya.

Menurutnya, ini even yang sangat luar biasa karena banyak yang menunggu kegiatan ini. Saat ini sudah banyak yang mendaftar untuk mengikuti lomba tersebut.

Ia berharap dalam lomba yang diadakan di Siak, Provinsi Riau 21 November itu dapat membuahkan hasil yang memuaskan. "Semoga dapat bertanding dengan baik, jaga sportivitas bisa meraih medali," harapya.

Sementara itu, Adam sendiri mengaku awalnya sepatu roda ini hanya sebagai hobi. Namun karena semakin ditekuni, akhirnya hobi itu membuahkan hasil prestasi.

Ia menyebut, selama ini setiap minggu ia rutin latihan. Namun kendalanya, kata dia, dalam latihan belum punya lapangan sendiri untuk berlatih. "Kendalanya, belum punya lapangan khusus dan berharap Pemerintah Kota Jambi bisa membuat lintasan untuk para atlet sepatu roda," ujarnya.

Adam memohon doa dan dukungan dari pihak sekolah dan masyarakat Kota Jambi dalam kejuaraan yang akan ia ikuti di Siak. Semoga, kata dia, ia mampu meraih hasil positif dan memberikan yang terbaik untuk Kota Jambi. “Doakan semoga bisa mendapat medali dan membanggakan orangtua, sekolah dan Kota Jambi,” tutupnya.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments