Kamis, 6 Agustus 2020

Bakal Calon Gubernur Jambi Buru Dukungan Hanura


Rabu, 04 Desember 2019 | 10:24:46 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Sejumlah bakal calon Gubernur Jambi akan bertarung untuk mendapatkan dukungan Partai Hanura, sebagai syarat bisa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Partai besutan Oesman Sapta Odang ini memang telah membuka penjaringan balon gubernur, seperti yang telah dilakukan PDIP, Demokrat, NasDem, Gerindra, PKB, PPP, Berkarya serta PKS.

Calon petahana, Fachrori Umar, memastikan bakal mendaftar di partai pemilik dua kursi di DPRD Provinsi Jambi ini. Hal ini seperti diungkapkan Miftahul Iklas selaku tim keluarga.

“Kita akan ikuti mekanisme Partai Hanura. Dalam minggu ini kita akan mendaftar," kata pria yang akrab dengan panggilan Paul ini, Rabu (4/12/2019).

Paul mengatakan, Fachrori Umar memiliki kedekatan dengan Partai Hanura. Pada Pilgub 2015 lalu, Hanura juga menjadi partai pengusung dirinya maju mendampingi Zumi Zola. "Harapan kita bisa kembali bersama di Pilgub Jambi 2020 mendatang," harapnya.

Bakal calon Gubernur Jambi lainnya, H. Bakri, juga tak ingin melewatkan kesempatan ini. Melalui Humas Bakri Center, Hambali, menyebutkan jika dalam pekan ini Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H. Bakri akan mendaftar di penjaringan partai Hanura.

"Insya Allah Pak Bakri mendaftar. Kemungkinan dalam minggu ini," sebutnya.

Sebelumnya, Direktur Fasha Center, Rahman Dilla juga menyebutkan jika pihaknya akan mengambil formulir ke Hanura. "Mungkin dalam sehari atau dua hari kedepan kita akan daftar ke Hanura," ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments