Senin, 28 September 2020

BNNP Jambi Gagalkan penyelundupan 1 Kg Sabu Lewat Bandara Sultan Thaha


Kamis, 05 Desember 2019 | 13:17:35 WIB


Petugas BNNP Jambi saat memusnahkan 1 kg sabu yang diamankan di Bandara Sultan Thaha Jambi
Petugas BNNP Jambi saat memusnahkan 1 kg sabu yang diamankan di Bandara Sultan Thaha Jambi / metrojambi.com

 JAMBI - Upaya penyelundukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kg dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) berhasil digagalkan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. Sabu tersebut diselundupkan melalui Bandara Sultan Thaha Jambi.

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi AKBP Agua Setiawan mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula pada tanggal 30 Oktober lalu, saat pihaknya menerima informasi ada penyelundupuan sabu dari seorang bandar bernama Reza, yang telah diamankan BNNP Sumut.

"Modusnya menggunakan kotak ayam adu. Kemudian dibawa menggunakan salah satu maskapai penerbangan," kata Agus saat jumpa pers di kantor BNNP Jambi, Kamis (5/12/2019).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Agus mengatakan pihaknya lantas bekerja sama ds gan petugas Avsec Bandara Sultan Thaha Jambi untuk menjebak si penerima barang haram tersebut yang diketahui berinisial J.

"Namun barang (paket sabu, red) tersebut tak kunjung diambil si penerima. mungkin si penerima tahu kalau bandar besarnya (di Medan, red) ketangkap. Jadi mereka tidak berani mengambil barang tersebut," terang Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, karena tidak kunjung diambil akhirnya puhaknya mengamankan barang haram tersebut. Dikatakan Agus, kuat dugaan barang haram itu akan diedarkan di Jambi.

Dikatakannya lagi, betelah proses pemeriksaan, barang sitaan tersebut positif mengandung amphetamine dan merupakan sabu. "Hari ini, barang haram itu telah kuta musnahkan," pungkasnya.

Pemusnahan sabu dilakukan dengan menggunakan mesin Incinerator Pemusnah Narkoba dan disaksikan oleh jaksa dan pihak BPOM Jambi.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments