Minggu, 26 Januari 2020

Diskominfo Siap Pasang Wifi di RTH Taman Anggrek Sri Soedewi


Kamis, 05 Desember 2019 | 14:47:30 WIB


/ Dok/metrojambi.com

JAMBI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi menyatakan siap untuk memasang fasilitas wifi di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Anggrek Sri Soedewi yang baru diresmikan Selasa (3/12/2019) lalu.

 

Kepala Diskominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang menyebutkan, fasilitas akses internet di ruang RTH itu selama ini belum dipasang karena ketiadaan kejelasan penanggung jawab RTH Taman Anggrek, sehingga dikhawatirkan jika terpasang dan terjadi kemungkinan pencurian atau rusak, tidak ada yang bertanggung jawab.

 

Meski begitu, Diskominfo akui kesiapan wifi, seiring dengan adanya kejelasan penaggung jawab taman tersebut.

 

"Sebenarnya Diskominfo siap menarik dan memasang wifi di taman anggrek,  saya sudah berjanji sebenarnya, namun tidak ada kejelasan, siapa penanggung jawab Taman Anggrek karena kita tidak bisa memberi fasilitasi ketempat yang tidak ada penanggung jawabnya," ujar Nurachmat.

 

Diterangkan Nurachmat, sejauh ini memang belum ada Wifi public yang terpasang yang difaslitasi Diskominfo Provinsi Jambi karena terkendala alokasi anggaran. Menurutnya, untuk lingkup pemprov Jambi saja boleh dikatakan minim, umumnya hanya untuk aplikasi dasar di masing-maisng OPD.

 

"Wifi publik belum ada yang difasilitasi lebih ketidak ada alokasi anggaran karena untuk Pemprov saja minim ,aplikasi dasar tiap OPD paling 10 mb ada aplikasi yang diberi bandwite lebih seperti untuk simpda, LPSE yang terkait pelaporan," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments