Senin, 10 Agustus 2020

DPW Perindo Jambi Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah


Jumat, 06 Desember 2019 | 16:09:58 WIB


/ Istimewa

Jambi - DPW Perindo Provinsi Jambi akan membuka penjaringan calon kepala daerah pada tanggal 9 hingga 23 Desember mendatang. 

 

Wakil Sekretaris Bidang Politik DPW Perindo Provinsi Jambi Reza Muhammad Hasbi, mengatakan, pada Pileg April 2019 lalu Perindo meraih 2,8 persen suara secara nasional. 

 

"Kalau untuk tingkat provinsi, kita meraih sekitar 57 ribu atau 3 persen suara," katanya kepada wartawan, Jumat (6/12/2019). 

 

Menurutnya di Pilgub Jambi 2020, Perindo memang tak bisa mengusung calon, namun di dua kabupaten yang juga akan menggelar pemilihan kepala daerah yakni Batanghari dan Bungo, Perindo bisa mengusung calon kepala daerah.

 

"Dengan 8 orang wakil di seluruh DPRD se provinsi, pada Pilgub mendatang kita akan mengusung calon yang menang Perindo juga memiliki pengurus dari tingkat provinsi sampai sampai RT. Jadi kekuatan dan kesolidanya jelas," ungkapnya. 

 

Dijelaskannya untuk Batanghari dan Bungo, penjaringan akan dilakukan oleh DPD Perindo di daerah. ''Berkas kemudian dikirim ke DPW dan akan langsung dikirim ke pusat. Kita hanya menampung di DPW, pusat yang menentukan, nanti semua calon dibawa langsung bertemu ketua umum," ujarnya. 

 

Dikatakannya, sejauh inisudah ada beberapa calon yang menjalin komunikasi. "Di Batanghari ada Camelia, Havis dan Mahdan. Kalau di Bungo ada Erick," kata Hasbi didampingi Bendahara DPW Perindo Nidia 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments