Kamis, 23 Januari 2020

Biro Humas Setda Provinsi Jambi dan Wartawan Gelar Gathering ke Kepri


Rabu, 04 Desember 2019 | 16:21:13 WIB


/ Rina/Metrojambi.com

JAMBI - Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi kembali menggelar kegiatan rutin tahunan berupa Gathering Pers. Kali ini tujuannya ke sekretariat kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) selama 3 hari pelaksanaan, yakni mulai tanggal 4-6 Desember 2019.

Diikuti sedikitnya 20 orang perwakilan media peliputan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, rombongan didampingi langsung oleh Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah. Rombongan disambut hangat para staf Gubernuran Kepri.

Karo Humas dan Setda Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan, kegiatan ini untuk mengetahui program kerjasama, khususnya terkait pola kemitraan media dengan Provinsi. Dan menjadi ruang diskusi serta silaturahmi antar dua Provinsi.

"Rekan-rekan wartawan ini setiap harinya berjibaku membantu Pemprov Jambi dalam publikasi. Melalui gathering inilah, kita ingin lebih mendalami program kerjasama yang bisa kita ketahui," ujarnya.

Selanjutnya, Staf ahli bidang pemerintahan dan hukum Provinsi Kepri Maryani Ekowati mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini. Meskipun sebelumnya, kata dia, Jambi dan Kepri sempat berebut Kepulauan Berhala.

"Terima kasih banyak Jambi telah berkunjung kesini, walau ada insiden berebut pulau berhala, namun silaturahmi tetap berjalan dan dijaga," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Maryani juga menyampaikan gambaran umum wilayah Kepri, Program prioritas, dan program strategis. "Fokus pengembangan kita ada di  Kabupaten/kota dengan program prioritas 2016-2021. Seperti bidang infrastruktur, kesehatan," sampainya.

Lebih lanjut, Kasubbag publikasi Provinsi Kepri Rizal menambahkan, Pemprov Kepri hanya bekerja sama dengan media yang terverifikasi. Dimana, lanjutnya, Pemprov Kepri saat ini sudah bekerja sama dan bermitra dengan 120 Media.

"Harian ada 6 media terverifikasi faktual, online 87 media yang terdiri dari 78 terverifikasi ADM, 9 terverifikasi faktual. Sedangkan Mingguan cetak ada 25 media dengan 21 nya terverifikasi ADM, dan 4 terverifikasi faktual. Lalu ektronik 2 media terverifikasi ADM," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments