Kamis, 23 Januari 2020

H Mashuri: Walau Kecil, Berbuatlah untuk Orang Lain


Jumat, 06 Desember 2019 | 16:34:27 WIB


Wabup Merangin H Mashuri ikuti pengajian ASN.
Wabup Merangin H Mashuri ikuti pengajian ASN. / Humas Merangin

BANGKO - Berbuatlah sekecil apapun untuk orang lain, baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat. Insya Allah perbuatan itu, akan sangat bermanfaat dan menolong di akhirat nanti.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masjid Baitul Makmur, Jumat (6/12/2019). “Pengajian ini merupakan salah satu pembinaan spiritual ASN,” ujar Mashuri.

Pembinaan spiritual itu, lanjut Mashuri, juga telah dilewati para ASN melalui berbagai momen-momen peringatan hari besar Islam dan mendengarkan ceramah agama dalam berbagai acara.
Diakui Mashrui, pembinaan spiritual itu, berdampak pada kinerja para ASN. Baik itu kinerja dari diri sendiri maupun kinerja secara organisasional, sehingga dapat meningkatkan dari kualitas kinerja itu sendiri.

“Kita akan merasa bersalah, jika tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan kepada atasan. Rasa bersalah inilah dampak dari apa yang didapat melalui pembinaan spiritual pengajian ASN,” terang Mashuri.

Dalam hidup ini lanjut wabup, butuh kesuksesan. Apa itu sukses? Menurut wabup, sukses itu adalah istiqomah dan husnul khatimah. Isi hidup ini dengan hal-hal  yang benar dan beribadah, sehingga akhirnya akan mati dengan husnul khatimah.

“Hidup di dunia ini hanya sebentar, untuk itu manfaatkan waktu yang sedikit itu dengan beribadah dan berbuat baik. Nanti akan ada kehidupan yang abadi di akhirat,” tegas Mashuri.

Selain itu, Mashuri minta kepada para ASN untuk mendidik anak dengan baik, sehingga menjadi anak sholeh yang berakhlakulqorimah. “Ketika kita sudah meninggal dunia, nanti akan kita  yang akan mengantar ke surga,” ujarnya.

Anak yang akan membawa ke surga itu tentunya jelas wabup lagi, anak-anak yang dididik dengan benar (tidak salah didik), sehingga menjadi anak sholeh harapan keluarga, bangsa dan agama.

Pada pengajian ASN itu, tampil sebagai penceramah Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani. Pada ceramahnya, Ustadz H Abdul Gani menekankan dalam kehidupan jangan sampai menjadi orang  yang sombong.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments