Senin, 20 Januari 2020

Seru, Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #3


Jumat, 06 Desember 2019 | 09:03:36 WIB


Kapolda Jambi bersama Bupati Tanjung Jabung Timur melepas offroader di Mapolres Tanjung Jabung Timur
Kapolda Jambi bersama Bupati Tanjung Jabung Timur melepas offroader di Mapolres Tanjung Jabung Timur / istimewa

MUARASABAK- Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #3 kali ini memiliki tantangan tersendiri bagi offroader. Medan yang menantang plus rintangan pun menambah antuasiasme offroader. Event ini pun dibuka langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Muchlis AS di Mapolres Tanjung Jabung Timur, Jum'at (6/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI selama Tiga hari tersebut, dilaksanakan sejak tanggal 06 sampai 08 Desember 2019.

Dalam kata sambutan Kapolda Jambi menyampaikan, sangat apresiasi dengan event yang dilaksanakan tersebut, karena selain ajang olahraga, juga dapat memupukkan silaturahim. Dan event ini juga merupakan agenda rutin untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan HUT Bhayangkara.

Kemudian ia berharap, kalau event yang dilaksanakan ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman. "Semoga para peserta dalam keadaan sehat selama mengikuti kegiatan ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #3, AKP. Al Hajat menjelaskan bahwa, peserta akan melewati rute alam di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dan sekaligus menjadi hiburan dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang Ke-20 Tahun. Sedang jarak tempuhnya, sekitar 36,2 Kilometer dalam waktu Tiga hari.

Untuk Start dan Finish, peserta melakukan perjalanan Adventure Offroad melalui Empat jalur dengan tingkat kesulitan Medium dan bersifat Fun Refresh dengan alternatif perlintasan dimulai dari Mapolres Tanjab Timur, setelah melewati rute yang ditentukan di hari ke Dua, maka peserta akan singgah Balai Adat. Kemudian, hari ke Tiga berakhir dan Finish taman PKK.

Dari 45 peserta ini, berasal dari seluruh Kabupaten di Provinsi Jambi dan luar Provinsi Jambi. Untuk hadiah yang telah disiapkan yaitu, Satu Unit mobil Katana dan Motor, Alat - alat Outdoor, Aksesoris mobil serta banyak lagi Doorfrize menarik lainnya.

Pada saat pelepasan Sabak Bhayangkara Adventure Offroad #3 tersebut, dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Muchlis AS, Kapolres AKBP Agus Desri Sandi, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, Ketua Indonesia Off Road Federation (IOF) Daerah Jambi, para OPD serta peserta dari berbagai Daerah.

Kapolres AKBP Agus Desri Sandi mengatakan, setelah melepas Event ini, dilanjutkan dengan kegiatan Jum'at Keliling (Jumling) di Masjid Nahdatul Tullab, Kelurahan Talang Babat. Kegiatan ini merupakan, program dari Polres Tanjab Timur yang dilaksanakan setiap minggunya.

"Pada Jum'at keliling ini, sekaligus menyerahkan bantuan Al-Qur'an dan bantuan untuk perbaikan Masjid Nahdatul Tullab," kata Kapolres.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments