Minggu, 19 Januari 2020

Dilantik Besok, Edi Kusmiran Turun Jabatan Jadi Kabid, Emi Nopisah Tetap Jabat Sekwan


Minggu, 08 Desember 2019 | 20:54:23 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Dua orang pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi hasil asesmen beberapa waktu lalu, Senin (9/12/2019) besok, akan dilantik. Keduanya adalah mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Jambi Edi Kusmiran yang demosi (turun jabatan, red) menjadi eselon III (Kabid) di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jambi Emi Nopisah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari mengatakan, pejabat yang demosi akan dilantik besok pagi di ruang Sekretrais Daerah (Sekda) Provinsi Jambi.

"Iya, besok dilakukan pelantikan," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (8/12/2019).

Pahari menjelaskan, Emi Nopisah sebenarnya sudah lima tahun menjabat sebagai Sekwan. Namun setelah dilakukan asesmen, Emi akan tetap dilantik menjadi Sekwan karena dinilai masih layak.

"Buk Emi itu diperpanjang dan dilantik lagi. Sedangkan Edi Kusmiran, dia termasuk rombongan yang demosi kemarin," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Fachrori Umar telah mengukuhkan sekaligus melantik dua pejabat Pemprov Jambi yang turun jabatan, Senin (25/11/2019) lalu. Mereka adalah Otin Supandi dari Karo Umum menjadi Karo Organisasi, Ariansyah dari Kepala Disperindag Provinsi Jambi turun menjadi Kabid Inovasi dan Teknologi di Balitbangda.

Kemudian Ujang Hariyadi dari kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Jambi turun jabatan menjadi Kabid Deposit dan Pengembangan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jambi.

Saat itu, Edi Kusmiran tidak ikut dilantik karena masih berada di Qatar. Begitu pula dengan Emi Nopisah, belum sempat dikukuhkan kembali karena masih ada kegiatan di luar kota.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments