Senin, 27 Januari 2020

Pengurus MWC NU se Kabupaten Batanghari Dikukuhkan


Kamis, 21 November 2019 | 12:53:27 WIB


Pelantikan pengurus MWC NU se Kabupaten Batanghari
Pelantikan pengurus MWC NU se Kabupaten Batanghari / metrojambi.com

 MUARABULIAN - Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batanghari, Senin (18/11/2019) lalu, menggelar pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Batanghari periode 2019-2024. Acara tersebut dilaksanakan di kompleks BBC Muara Bulian.

Acara tersebut juga dihadiri Asisten III Setda Batanghari, Farizal, SH, MH, Pengurus Wilayah NU Provinsi Jambi, PCNU Batanghari beserta jajarannya, Ketua MUI Batanghari KH Zaharuddin AK, Kapolres Batanghari, Kejari Batanghari, Ketua KPU Batanghari, Ketua Bawaslu Batanghari, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Batanghari Farizal menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan NU yang secara langsung ikut memberi kontribusi dalam membina dan membangun masyarakat Bumi Serentak Bak Regam.

“Semoga kedepan semakin berkembang dan semakin banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan di kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Sebagai organisasi keagamaan terbesar di Kabupaten Batanghari, kata Farizal, pemerintah daerah berharap dapat ikut berperan serta menjaga kebinekaan dan kita tingkatkan dialog, sikap toleransi serta komunikasi yang baik dalam kehidupan keagamaan.

“Dengan karakter NU yang sering menggiatkan semangat toleransi, kebersamaan dan musyawarah dan mufakat, saya berkeyakinan bahwa NU dapat berperan ebsar dalam mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu masyarakat Batanghari maju, adil, dan sejahtera berlandaskan ketaqwaan,” bebernya.

Dikatakannya lagi, pemerintah daerah dan NU diharapkan dapat saling bersinergi. NU diharapkan dapat mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Selamat kepada pengurus MWC NU sekabupaten Batanghari yang dikukuhkan, tentunya tugas untuk memajukan organisasi telah menunggu untuk dilaksanakan,” ujarnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments