Selasa, 24 November 2020

SMAIT Nurul Ilmi Kota Jambi Telah Terakreditasi


Minggu, 01 Desember 2019 | 22:04:21 WIB


Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) akhirnya mengeluarkan status akreditasi B kepada SMAIT Nurul Ilmi Kota Jambi
Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) akhirnya mengeluarkan status akreditasi B kepada SMAIT Nurul Ilmi Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Akreditasi merupakan salah satu faktor terpenting bagi lembaga pendidikan dan menjadi tolak ukur mutu pendidikan di sekolah tersebut. Status terakreditasi B, kini berhasil disandang SMA Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi, November lalu SMAIT Nurul Ilmi, Kota Jambi.

Delapan standar pendidikan diperiksa tim asesor terhadap sekolah yang beralamat di Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru tersebut.

Beberapa standar pendidikan yang diperiksa ialah standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolahan, pembiayaan, dan penilaian.

Kepala SMAIT Nurul Ilmi, Witzir Sumadisastro, mengaku sangat bersyukur karena sekolah yang dipimpinnya telah terakreditasi.

"Saya sangat bersyukur SMAIT Nurul Ilmi telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M). Dengan terakreditasi membuat kami semakin bertekad untuk meningkatkan delapan standar nasional pendidikan," ujarnya, Sabtu, (30/11/2019).

Dikatakannya, banyak pihak yang mendorong agar SMAIT Nurul Ilmi terakreditasi, salah satunya tidak harus meluluskan peserta didik dahulu.

"Sekarang ada peraturan baru, meskipun sekolah belum meluluskan siswa-siswi, tetapi bisa mendapatkan akreditasi asal syarat yang diminta terpenuhi, kita visitasi akreditasi April dan baru selesai pleno November lalu," jelasnya.

Selain itu, Witzir mengatakan, dengan terakreditasi SMAIT Nurul Ilmi dengan predikat B maka, pertanyaan masyarakat telah terjawab.

"Jika kemarin SMAIT belum terakreditasi tetapi wali murid punya kepercayaan tersendiri, karena Nurul Ilmi sudah berdiri sejak 2002 telah ada SDIT dan SMPIT. Dengan begitu tidak ragu dengan SMAIT nya dan status akreditasi ini menjawab pertanyaan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Warsil Tanjung, Humas Yayasan Nurul Ilmi mengatakan, bahwa segala keperluan untuk mengakreditasi sekolah telah dipersiapkan bahkan sebelum SMAIT Nurul Imli berdiri.

"Pencapaian ini memang sudah kita persiapkan, bahkan sebelum SMAIT itu berdiri. Kita memang menargetkan administrasi lengkap dan segala yang dibutuhkan saat akteditasi sudah lengkap. Sehingga, saat pengajuan akreditasi tinggal menambahkan sedikit saja, itulah mengapa kita lebih cepat mendapatkan akreditasi," jelasnya.

Warsil berharap dengan terakreditasi sekolah, semoga semakin banyak pula calon siswa yang mendaftar di SMAIT Nurul Ilmi.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments