Rabu, 25 November 2020

Seleksi Calon Kepsek Selesai, 277 Nama Masih Dirahasiakan


Selasa, 03 Desember 2019 | 14:10:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Tahapan seleksi calon kepala sekolah (Kepsek) di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi dinyatakan telah selesai, dan telah menghasilkan 277 nama yang akan mengomandoi SMA/SMK dan SLB yang menjadi kewenangan Pemprov Jambi.

Para pejabat terpilih disebut pihak Disdik Provinsi Jambi telah mengikuti tahapan administrasi maupun wawancara. Mereka diperkirakan akan dilantik pada akhir tahun ini.

Sekretaris Disdik Provinsi Jambi Ammar Sholahuddin mengatakan, semua tahapan sudah dilewati dan tinggal proses menaikkan nota dinas kepada Gubernur Jambi.

"Untuk prosesnya tinggal mengajukan rekomendasi yang kita susun ke Pak Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Ammar pun mengakui untuk nama sudah berada ditangan Disdik, namun belum bisa disebarluaskan. "Nama masih rahasia, tak baik sampaikan sekarang yang jelas ada 277 Kepsek," kata Ammar yang juga menjabat ketua pertimbangan seleksi Kepsek.

Untuk pejabat kepsek yang baru nantinya, Ammar menyebut penggantian disebabkan beberapa faktor, seperti pensiun, rolling (bertukar sekolah), maupun promosi dari guru menjadi kepsek.

"Nantinya 277 jabatan kepsek itu macamnya ada yang belum definitive akan didefinitifkan, dan adapula yang akan kita kukuhkan karena selama ini belum kita lakukan itu," ujarnya.

Kemudian untuk waktu pelantikan Kepsek, Ammar secara pribadi mengatakan paling lama setelah tahun anggaran 2019 berakhir.

"Ini karena Dana Alokasi Khusus (DAK), dana BOS sudah selesai dengan pejabat lama. Sehingga pekabat baru tak ada beban, paling tidak minggu ketiga Desember itu sudah klir pelantikannya," katanya.


Sedangkan untuk perubahan yang terjadi di Disdik, Ammar menyebut nantinya akan berpengaruh juga pada nota dinas rekomendasi nama kepsek ke Gubernur.

"Artinya kita sebelum serahkan ke Gubernur ubah dulu rekomendasi yang kemarin ditanda tangani Kadis lama, karena sekarang Disdik sudah ada Pelaksana Tugas Kadisdik jadi kita tinggal ubah nota dinas saja yang terdekat," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments