Senin, 30 November 2020

Hari Pertama Ujian Semester di SDN 66 Kota Jambi Berjalan Lancar


Kamis, 05 Desember 2019 | 22:19:21 WIB


Siswa SDN 66 Kota Jambi tengah bersiap mengikuti ujian semester ganjil
Siswa SDN 66 Kota Jambi tengah bersiap mengikuti ujian semester ganjil / metrojambi.com

JAMBI - Seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kota Jambi, sesuai kalender pendidikan, saat ini tengah melaksanakan ujian semester ganjil tahun ajaran 2019/2020.

Ujian semester tersebut merupakan salah satu bentuk penilaian yang dilakukan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah diselesaikan di semester ini.

Seperti halnya di SDN 66 yang berada di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Pada Kamis (5/12/2019), sekolah ini menggelar ujian semester ganjil hari pertama.

Waka Kurikulum SDN 66, Ilyani Ropida mengatakan, persiapan sudah maksimal, seperti mempersiapkan siswa-siswi mengikuti ujian dan lembaran soal dimasing-masing kelas.

"Alhamdulillah untuk ujian hari pertama ini, tidak ada kendala sama sekali, semua aman dan lancar-lancar saja," ujarnya.

Soal tuntas atau tidaknya materi pelajaran yang diterima peserta didik, Ilyani mengatakan, sekolah akan melaksanakan remedial (perbaikan, red), tetapi untuk ulangan harian saja, bukan untuk ujian semester ganjil ini.

"Remedial dalam ulangan harian berupa tugas juga diberikan kepada siswa dan bentuk tugasnya tergantung gurunya masing-masing," ungkapnya.

Menurut Ilyani, daya serap anak-anak tidak sama, jadi guru memberikan sesuai batas kemampuan siswanya.

"Ada alasan mengapa remedinya dalam bentuk tugas, karena kemampuan siswa-siswi berbeda, maka dari itu kami memberikan sesuai batas kemampuan mereka. Dikuatirkan jika diulang soal yang sama, belum tentu akan mendapatkan hasil yang bagus," jelasnya.

Ilyani berharap, semoga ujian semester ganjil kali ini siswa mendapatkan nilai yang bagus dengan begiti para guru dan orang tua bisa bangga.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments