Senin, 30 November 2020

Bawaslu Tebo Terima 221 Berkas Calon Panwascam


Kamis, 05 Desember 2019 | 22:54:21 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO – Pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Tebo resmi ditutup oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, Rabu (4/12/2019). Total ada 221 berkas calon pengawas ed hoc itu.

"Totalnya ada 221 peserta yang memasukan berkas untuk penjaringan Panwascam Tebo," kata Ketua Bawaslu Tebo Paridatul Husni, Kamis (5/12/2019).

Dikatakannya lagi, jumlah tersebut sudah melebihi dari target yang diinginkan. "Target terpenuhi, dari awal kita patok target sebanyak 200 berkas calon Panwascam yang masuk, kenyataanya kemarin bisa lebih," sebut Paridatul.

Dia menyebutkan selanjutnya pihaknya akan melakukan seleksi bahan. "Kita akan seleksi bahan dulu. Nanti baru bisa menentukan berapa peserta lagi yang layak mengikuti tes tertulis,” terangnya.

Selanjutnya jika peserta yang nantinya lulus tes tertulis, pihaknya sudah menyiapkan tahap berikutnya yakni, tes wawancara. Perekrutan petugas Panwascam ini lanjut Ketua nantinya bakal membantu tugas Bawaslu Tebo di tiap kecamatan.

"Tiap kecamatan kita plot tiga anggota.  Jadi disitu ada ketua, wakil dan anggota. Makanya perekrutan ini kita lakukan sebelum KPU menjaring tenaga PPK. Memang seperti itu mekanismenya," pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments