Kamis, 23 Januari 2020

PAN Jambi Dukung Zulhas Kembali Jadi Ketua Umum


Senin, 09 Desember 2019 | 14:46:03 WIB


Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan / istimewa

JAMBI – Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menjabat sebagai Ketua Umum PAN.

DPW PAN Provinsi Jambi bersama 29 DPW PAN se-Indonesia menyatakan sikap mendukung Zulkifli Hasan. Pernyatakaan dukungan ini disampaikan di Jakarta, Sabtu (7/12/2019) lalu.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri, yang diwakili Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Khusaini menyebutkan, dukungan itu minus DPW PAN Jawa Timur, DPW PAN Sumut, DPW PAN Jawa Tengah, dan DPW PAN NTT.

“Di luar 4 DPW itu semua sepakat mendukung pak Zulhas kembali pimpin PAN 5 tahun ke depan,” kata Khusaini.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN Tahun 2019 kemaren, kata Khusaini, sebanyak 30 DPW PAN se Indonesian ini juga mengusulkan di Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres yang akan digelar Maret 2020 mendatang.

“Karena di Sulawesi Tenggara merupakan salah satu daerah dimana PAN pada Pemilu 2019 lalu Berjaya. Kita memberikan penghargaan kepada mereka, mungkin segera ditetapkan,” ungkapnya.

Khusaini mengatakan, sikap ini disampaikan lantaran Zulhas dianggap tidak memiliki cacat dan telah sukses memimpin partai selama 5 tahun belakangan.

“Kita mengapresiasi kinerja beliau (Zulhas, red) selama memimpin partai selama 5 tahun ini. Dan kami yakni, beliau sosok yang pantas untuk kembali didukung di periode berikutnya,” sebutnya.

Dia mengatakan, kinerja Zulhas harus dilanjutkan untuk menjadikan PAN kembali berjaya pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. “Kami yakin, figur Pak Zulhas bisa membawa Pan jauh lebih baik lagi nantinya,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments