Kamis, 4 Juni 2020

Permasalahan Tapal Batas Merangin-Sarolangun Tuntas


Senin, 09 Desember 2019 | 16:31:11 WIB


Wabup Merangin H Mashuri menerima Piagam Tapal Batas dari Gubernur Jambi melalui Asisten I Apani Sahabuddin
Wabup Merangin H Mashuri menerima Piagam Tapal Batas dari Gubernur Jambi melalui Asisten I Apani Sahabuddin / Humas Merangin

BANGKO - Penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun yang sempat berlarut-larut, sekarang tuntas sudah. Kedua belah pihak sudah menuangkan kesepakatannya pada Piagam Tapal Batas.

Piagam Tapal Batas itu, diserahkan Gubernur Jambi melalui Asisten I Apani Sahabuddin kepada kedua belah pihak, pada Rakor Camat se-Provinsi Jambi semester II tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (09/12).

Untuk Kabupaten Merangin Piagam Tapal Batas tersebut, diterima Wabup Merangin H Mashuri. “Alhamdulillah soal batas-batas wilayah Merangin-Sarolangun sudah disepakati dan tuntas,” ujar Wabup.

Pada Rakor yang dihadiri seluruh camat dalam Provinsi Jambi itu, Camat Tabir Timur Kabupaten Merangin Andi Rianza SSTP MH, dinobatkan sebagai juara dua Lomba Camat Teladan tingkat Provinsi Jambi 2019.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Pemkab Merangin. Selamat kepada Pak Andi Rianza, semoga kedepan prestasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” harap Wabup.

Selain itu pada rakor yang bertema ‘Peningkatan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di Kecamatan Menuju Jambi Tuntas 2021’ itu, juga dilakukan penyerahan penilaian pelayanan publik oleh Ombusdman.

Kabupaten Merangin dalam penilaian Ombudsman terkait standar pelayanan publik, masih berada dikategori ‘Kuning’. Hanya kurang nilai 1.05 poin lagi, untuk menuju Zona Hijau tersebut.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments