Kamis, 23 Januari 2020

Permohonan Penangguhan Penahanan Kadis PMD Tebo Ditolak Jaksa


Selasa, 10 Desember 2019 | 11:43:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

MUARATEBO - Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tebo, Suyadi, mengajukan penangguhan penahanan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan negeri (Kejari) Tebo.

Penangguhan penahanan itu diajukan Suyadi melalui penasehat hukumnya. Tomson Purba selaku penasehat hukum membenarkan mengajukan penangguhan atas nama kliennya, Suyadi.

"Pengajuan penangguhan penahanan terhadap Kadis PMD Tebo Suyadi, di lakukan sejak Jumat (06/12/2019) lalu kepada Kejari Tebo dengan jaminan Bupati Tebo H. Sukandar," kata Tomson saat dihubungi media ini.

Namun dikatakan Tomson, dirinya belum mengetahui apakah penangguhan penahanan yang di ajukannya itu oleh JPU diterima atau di tolak.

Sementara itu Kejari Tebo M.Yusuf Tangai, melalui Kepala Seksi Intelijen Agus Sukandar, menegaskan Suyadi ditahan dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dibiayai Dana Desa (DD) tahun 2017 ditolak oleh JPU.

"Iya, penangguhan Kadis PMD Suyadi ditolak Jaksa," ujar Agus.

Dijelaskan Agus, tersangka diduga melakukan tindak pidana berdasarkan bukti yang cukup. Suyadi sendiri ditahan karena pertimbangan takut tersangka akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments