Kamis, 23 Januari 2020

Bupati Kerinci Adirozal Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham


Selasa, 10 Desember 2019 | 14:09:10 WIB


Bupati Kerinci Adirozal Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham
Bupati Kerinci Adirozal Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham / istimewa

KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menerima Penghargaan sebagai Kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Penghargaan Kabupaten peduli HAM tersebut diserahkan oleh Dirjen Menteri Hukum dan HAM, kepada Bupati Kerinci, Adirozal pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM dan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 71 Tahun 2019, di Gedung Medeka Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Pada kesempatan ini Kabag Hukum Setda Kerinci, Zufran, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua sektor atas bantuan dan dukungan dengan diraihnya penghargaan Kabupaten yang peduli terhadap HAM Tahun 2019.
“Tercapainya penghargaan ini, tak luput dari poin poin Penilaian menurut Permenkumham nomor 34 Tahun 2016 adalah terpenuhinya 7 kategori yaitu hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas perumahan yang layak, Hak atas pekerjaan, serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kerinci, Adirozal, mengatakan bahwa penghargaan Anugerah Peduli HAM ini diperoleh karena Kabupaten Kerinci, dinilai memiliki kesadaran dan komitmen dalam menghormati, melindungi, memajukan, menegakkan dan memenuhi Hak Asasi Manusia terhadap masyarakat di Kerinci.

"Berterima kasih masyarakat dan pihak terkait bahwa kita sudah peduli terhadap HAM cuma kita tetap harus tingkatkan, baik gender, anak-anak dan disabilitas, menghindari kekerasan dalam rumah tangga. Nanti kedepan, kita akan giatkan dan membentuk remaja dan pemuda pelopor HAM," ungkapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments