Senin, 30 Maret 2020

Wabup Merangin Sidak, Hanya Dua Kabag yang Hadir


Selasa, 10 Desember 2019 | 14:30:37 WIB


Wabup Merangin H Mashuri ketika mengambil apel pagi
Wabup Merangin H Mashuri ketika mengambil apel pagi / Humas Merangin

BANGKO - Ada yang menarik pada apel pagi, Selasa (10/12/2019), di halaman tengah kantor Bupati Merangin. Ketika Kepala Bagian (Kabag) Hukum H Firdaus memberi pengarahan kepada peserta apel, Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri tiba-tiba muncul.

Kedatangan Mashuri bukan untuk mengambil alih pimpinan apel, namun untuk memeriksa satu persatu ruangan di Setda Merangin. Wabup mengecek, apakah ada pegawai yang tidak mengikuti apel.

Setelah menemukan beberapa pegawai yang tidak mengikuti apel, wabup baru tampil di depan para pegawainya, saat itu kebetulan H Firdaus sudah mengakhiri pengarahannya dan langsung merapat kebarisan Kabag Kesra H Aziz.

Pagi itu memang hanya dua Kabag yang hadir mengikuti apel. Belum diketahui secara pasti, kemana tujuh orang Kabag lainnya. Sedangkan Kepala Subbagian (Kasubbag) sebagian besar hadir.

‘’Tolong kedisiplinan kerja ditingkatkan lagi. Semua pegawai harus mengikuti apel pagi. Kebersihan ruang kerja juga harus menjadi prioritas. Bagaimana bisa kerja nyaman, kalau ruang kerjanya kotor,’’ ujar Wabup.

Tekankan dalam hati pinta wabup, sebelum berangkat kerja kalau bekerja itu adalah ibadah. Semua yang dilakukan dalam bekerja harus takut dengan Allah SWT, sehingga tindakannya tidak menyimpang.

Begitu juga dengan tenaga honorer, jangan hanya mengejar status bekerja di Pemerintahan dan mengandalkan SK. Tidak pernah masuk kerja, apalagi mengikuti apel pagi dan sore.

‘’Bekerjalah dengan ikhlas dan benar, baik bagi para Aparatur Sipil Negara maupun para tenaga honorer. Mari bersama membangun Kabupaten Merangin sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,’’ pinta Wabup lagi.

Pada kesempatan itu wabup menerangkan, kalau Kabupaten Merangin sangat bersyukur, karena banyak perwakilannya duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi. Sampai hari ini sudah Rp 95 miliar dana provinsi bakal masuk ke Merangin.

‘’Apalagi kalau Pak Bupati Merangin menjadi Gubernur Jambi, tentu akan lebih banyak lagi dana Provinsi Jambi yang mengalir ke Kabupaten Merangin,’’ pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments