Minggu, 27 September 2020

Pedayung Jambi Sumbang Emas SEA Games


Selasa, 10 Desember 2019 | 14:56:21 WIB


Lima atlet dayung Jambi ikut berandil menyumbangkan tujuh medali emas, tiga perak dan satu perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina
Lima atlet dayung Jambi ikut berandil menyumbangkan tujuh medali emas, tiga perak dan satu perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina / Istimewa

JAMBI - Lima atlet dayung Jambi ikut berandil menyumbangkan tujuh medali emas, tiga perak dan satu perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina.

Pengprov PODSI Jambi meloloskan lima pedayungnya dan seorang pelatih ke tim Indonesia untuk SEA Games tahun ini dan bagian dari kesuksesan team dayung Indonesia di SEA Games 2019 Filipina yang saat ini sudah memperoleh 10 medali emas, 6 perak dan satu perunggu, kata Humas KONI Jambi, Ir Fitriani Ulinda, Senin.

Para pendayung Jambi yang berhasil meraih medali di pesta olahraga se Asia Tenggara itu Riska Adriyani yang meraih satu emas dan tiga perak, pedayung lainnya, Mutiara meraih satu perunggu di nomor Rowing Singel Scull. Menyusul Dedi Saputra meraih tiga emas, satu perak, Abdurahim empat emas, satu perak dan Joko Andriyanto empat emas satu perak dinomor perahu naga.

"Medali itu diraih para atlet Jambi melalui nomor perorangan dan beregu dan pedayung putra semuanya turun di nomor beregu dan perahu naga," kata Fitriani Ulinda.

Atlet dagung Jambi akan kembali ke tanah air untuk selanjutnya masing-masing memperkuat kontingennya pada Kejurnas Dayung di Karawang Jawa Barat, pertengahan Desember dan mereka harus persiapan menuju Kejurnas Dayung untuk merebut tiket ke PON XX/2029 di Papua.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendaris mengaku sangat bangga atas hasil tersebut dan Indonesia hebat serta atlet Jambi juga hebat. Perolehan hasil tim dayung Indonesia yang diperkuat atlet atlet dari Jambi itu ikut mengharumkan nama Indonesia.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments