Senin, 30 Maret 2020

BREAKING NEWS! Pengusaha Kakap Jambi Asiang Divonis Pidana 2,5 Tahun Denda Rp 250 Juta


Selasa, 10 Desember 2019 | 18:27:34 WIB


Asiang saat mendengarkan pembacaan putusan oleh majelis hakim
Asiang saat mendengarkan pembacaan putusan oleh majelis hakim / Sahrial

JAMBI - Joe Fandy Yoesman alias Asiang, terdakwa pemberi uang suap untuk anggota DPRD Provinsi dalam pengesahaan RAPBD  2017-2018, divonis dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan (2,5 tahun) denda 250 juta, subsidair 4 bulan. 

 Vonis ini dijatuhkan oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam sidang putusan di Pangadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Selasa (10/12).
 
Menurut majelis hakim, Direktur PT Sumber Swarna Nusa telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana dan turut serta sebagaimana dalam dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) Pasal 55 ayat 1 (a) UU No 31 Tahun 1999.
 
Oleh karena majelis menyatakan tidak sependapat dengan penasehat hukum terdakwa yang menyebut bahwa terdakwa adalah orang yang pasif.
 
Selain itu majelis hakim berpendapat bahwa selama persidangan tidak ada yang dapat menghapuskan perbuatan pidana yang dilakukan terdakwa. 
Oleh karena itu menurut majelis hakim, terdakwa haruslah mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Joe Fandy Yoesman alias Asiang selama 2 tahun dan 6 bulan, denda Rp 250 juta, subsidair 4 bulan," ucap hakim Viktor. 

Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi



comments