Senin, 10 Agustus 2020

Asisten II Setda Batanghari Buka Resmi Sosialisasi Sensus Penduduk 2020


Rabu, 11 Desember 2019 | 11:26:41 WIB


Asisten II Setda Batanghari Buka Resmi Sosialisasi Sensus Penduduk 2020
Asisten II Setda Batanghari Buka Resmi Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 / Istimewa

MUARABULIAN - Asisten II Setda Batanghari, Muhammad Rifai, Rabu (11/12/2019) pagi, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi sensus penduduk 2020 dan satu data Indonesia Kabupaten Batanghari. Kegiatan berlangsung di ruang pola kantor Bupati Batanghari.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Batanghari Sehan, kepala BPS Batanghari, kepala Dinas Dukcapil Batanghari Ade Febriandi selaku moderator, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kabid Persandian dan Statistik, Riky Jaya Pratama, S. STP.

Bupati Batanghari Syahirsah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Muhammad Rifai, menyampaikan sensus penduduk dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik. Hal tersebut sejalan dengan rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk dan perumahan tahun 2020.

"Ini merupakan kegiatan nasional yang bertujuan untjk memperoleh data dasar kependudukan yang sangat strategis dalam penyusunan perencanaan dan evaluasi pembangunan sampai administrasi terkecil," kata Muhammad Rifai.

Untuk diketahui, BPS telah melaksanakan 6 kali sensus penduduk sejak tahun 1945 hingga tahun 2020 mendatang. "Tahun depan itu sensus yang ketujuh. Ini dilakukan intuk mewujudkan satu data kependudukan," ujarnya.

Sensus penduduk akan dilaksanakan pada bulan Februari- Maret secara online. "Dengan mengucapkan Bismillahirohmannirrohim, acara sosialisasi sensus penduduk 2020 dan satu data Indonesia secara resmi dibuka," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments