Senin, 30 Maret 2020

PAN Siapkan Tiga Kader Maju di Pilwako Sungai Penuh


Kamis, 12 Desember 2019 | 10:54:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

SUNGAIPENUH – Empat bakal calon (Bacalon) Walikota Sungai Penuh bakal bersaing merebut dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh pada 2020 mendatang.

Partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Sungai Penuh ini juga sudah mempersiapkan tiga kader terbaik untuk maju di Pilwako. Bahkan kader partai sudah menjalin komunikasi dengan kandidat Cawako di Sungai Penuh.

Ketua DPD PAN Sungai Penuh Satmarlendan mengatakan, kandidat yang sudah mendaftar di PAN yakni Zulhelmi, Fikar Azami, Meidrin Joni, dan Ahmadi Zubir.

Sedangkan dari internal PAN yang sudah mendaftar Yos Adrino, Satmarlendan, dan Yoshadin. “Pendaftaran dibuka sampai 19 Desember mendatang,” katanya, Kamis (12/12/2019).

Dikonfirmasi terkait kabar PAN Sungai Penuh membidik posisi nomor dua alias Cawawako? Satmarlendan mengatakan masih melihat kondisi dan perkembangannya nanti.

“Itu kita lihat perkembangannya nanti, kalau ado Cawako dari internal PAN. Tapi kalau tidak minimal kita berpasangan, jadi wakil walikota. Dan siapapun orangnya tidak masalah,” jelas pimpinan DPRD Sungai Penuh ini.

Terkait pasangan Cawako nanti, entunya akan sesuai basis dan geografis calon. Selain itu, menurut Saarlendan, siapa saja calon yang direstui PAN Kota Sungai Penuh, PAN Jambi, dan PAN Pusat nantinya itulah yang akan berpasangan untuk Pilwako Sungai Penuh.

“Kita menjalani komunikasi dengan semua calon. Baik Fikar, Meidrin, Ahmadi Zubir, sudah menjalin komunikasi. Tapi dengan pak Zulhelmi secara geografis dan basis susah berpasangan, karena satu daerah,” katanya.

Lantas siapkah bila ditunjuk dari internal partai untuk berpasangan dengan kandidat Cawako lainnya. “Insya Allah kita kalau kader ya siap. Untuk berpasangan dengan siapa tentu dengan analisa dan perhitungannya. Mana yang memungkinkan dan itu punya peluang kenapa tidak,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments