Senin, 26 Oktober 2020

Jalan Amblas, Akses Menuju Dua Kecamatan di Merangin Terancam Lumpuh


Kamis, 12 Desember 2019 | 13:10:24 WIB


Jalan amblas di Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Sarolangun
Jalan amblas di Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Sarolangun / metrojambi.com

 BANGKO - Akses jalan yang menghubungkan Kota Bangko dengan Kecamatan Jangkat dan Jangkat Timur terancam lumpuh. Ini dikarenakan jalan provinsi yang menghubungkan wilayah tersebut amblas karena tergerus longsor.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, peristiwa tersebut terjadi Kamis (12/12/2019) pagi di Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin.

"Kejadiannya tadi malam. Lokasi tepatnya sebelum Koto Rami kalau dari Bangko ke mudik," kata warga Koto Rami, Dedi Purnaletra, saat dikonfirmasi.

Disebutkan Dedi, pengendara roda dua dan roda empat masih bisa melintasi ruas jalan tersebut, namun harus berhati-hati dan masuk secera bergiliran. "Kalau motor dan mobil roda empat masih bisa. Kalau truk dak bisa lewat," ungkapnya.

Kondisi cuaca saat ini yang sering turunnya hujan dengan itensitas tinggi, warga dan pengguna jalan khwatir longsor susulan yang bisa membuat jalan tersebut putus total.

"Kalau hujan terus bisa jalan kito putus nian, karena disebelahnya itu jurangnya dalam," pungkas Dedi.

Pantauan di lapangan, saat ini lokasi jalan amblas tersebut sudah diberi garis polisi, dan tanda peringatan bagi pengendara.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments