Rabu, 28 Oktober 2020

Wabup Merangin Kecewa, Tingkat Kehadiran ASN di Dua Instansi Kurang dari 50 Persen


Kamis, 12 Desember 2019 | 14:03:15 WIB


Wabup Merangin H Mashuri Sidak ke Diknas dan Dinas Arsip Perpustakaan
Wabup Merangin H Mashuri Sidak ke Diknas dan Dinas Arsip Perpustakaan / Humas Merangin

BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, Kamis (12/12/2019), kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor dinas, guna menegakkan disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin.

Kali ini sidak dilakukan ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Merangin. Di Kantor Dikbud Merangin, Mashuri juga sempat mengambil apel pagi.

‘’Disiplin itu harus dibentuk dari diri sendiri. Jika karakter orangnya memang susah berdisiplin, memang susah. Untuk itu karakter ASN ini harus dibentuk menjadi jiwa yang berdisiplin tinggi,’’ ujar Mashuri.

Pada apel itu Mashuri minta kepada para ASN di jajaran Dikbud Merangin, untuk menguasai teknologi digital, guna menunjang kelancaran dalam bekerja. Dimana sekarang semua serba digital, berbagai program pekerjaan menggunakan aplikasi.

Selain itu, Mashuri minta para kepala sekolah dan guru, jangan terlalu sibuk dengan urusan administrasi, sehingga mengurangi peran tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik.

Usai apel di Dikbud Merangin, Mashuri bergeser ke kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan. Namun saat itu unsur pimpinan Dinas Arsip dan Perpustakaan serta pegawainya melakukan apel di Perpustakaan yang beda tempat.

Dari hasil sidak ke dua dinas itu Mashuri ampak kecewa, karena kehadiran ASN di dua dinas tersebut tidak sampai 50 persen. Kondisi inilah yang membuat wabup, akan terus meningkatkan disiplin pegawai ke kantor-kantor lainnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments