Jumat, 7 Agustus 2020

BREAKING NEWS! Kasus Bencal Kerinci, Penyidik Kejari Sungai Penuh Geledah Kantor BPBD


Kamis, 12 Desember 2019 | 15:05:18 WIB


Penyidik Kejari Sungai Penuh Geledah Kantor BPBD
Penyidik Kejari Sungai Penuh Geledah Kantor BPBD / Dedi/metrojambi.com

KERINCI- Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh, Kamis siang (12/12/2019) melakukan penggeledahan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci yang terletak di komplek perkantoran Bukit Tengah Siulak, Kerinci.
Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, penggeledahan ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, di kantor BPBD, penyidik melakukan penggeledahan ruang Kepala BPBD Kerinci, Darifus.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Sudarmanto dikonfirmasi membenarkan adanya penggeledahan kantor BPBD Kerinci ini. "Iya benar, pengeledahan terkait kasus Bencal Kerinci tahun 2017 yang lalu," sebutnya.
Untuk data yang lebih lengkap, silakan hubungi Kasi Intel. "Silakan langsung hubungi Kasi Intel," ungkapnya.

Hingga berita ini pubhlis, belum diketahui apa saja dokumen yang disita oleh penyidik dari ruangan Kepala BPBD Kabupaten Kerinci.

Untuk diketahui, sebelumnya pihak Kejari Sungai Penuh telah menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana Bencana Alam (Bencal) Kabupaten Kerinci Tahun Anggaran 2017 tersangka yakni A (Asril), SE (Saiful Efrijal), dan WAP (Wardodi Aria Putra).

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kerinci dan 9 orang lainnya juga telah diperiksa dan dimintai oleh pihak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments