Kamis, 13 Agustus 2020

Kejari Sarolangun Tahan Mantan Kades dan Sekdes Batu Putih


Kamis, 10 Oktober 2019 | 22:40:29 WIB


Dua tersangka kasus dugaan korupai Dana Desa saat dilimpahkan penyidik Polres Sarolangun ke jaksa Kejari Sarolangun
Dua tersangka kasus dugaan korupai Dana Desa saat dilimpahkan penyidik Polres Sarolangun ke jaksa Kejari Sarolangun / metrojambi.com

SAROLANGUN - Mantan Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Putih, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Kamis (10/10/2019), resmi menjadi tahanan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun dalam kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD).

Mantan Kades bernama Karion dan Sekdesnya, Ujang Juhana, diduga melakukan korupsi Dana Desa tahun 2012 dan 2013 yang mengakibatkan negara mengalami kerugian sebesar Rp 114.826.000.

Kajari Sarolangun melalui Kasi Pidsus Atik Ariyosa mengatakan, penahanan terhadap kedua tersangka dilakukan setelah pihaknya menerima pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti dari penyidik Polres Sarolangun.

"Keduanya resmi menjadi tahan kejaksaan untuk 20 hari kedepan," kata Atik.

Disebutkan Atik, saat kejadian dua tersangka tersebut merupakan kepala desa dan sektetaria desa. "Diduga ada mark up. Ini sesuai dengan hitungan BPKP dan ini akan diuji di pengadilan nantinya," ujarnya.

Untuk tahap selanjutnya, Atik mengatakan pihaknya akan menyiapkan berkas untuk dilimpahkan ke pengadilan untuk penetapan jadwal persidangan. 


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments