Rabu, 12 Agustus 2020

Dinkes Batanghari Peringati Hari Kesehatan Nasional

Kadinkes: Generasi Sehat, Indonesia Unggul

Minggu, 17 November 2019 | 10:53:29 WIB


Kadinkes menyerahkan penghargaan kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat, Hj Yuninnta Asmara Syahirsah.
Kadinkes menyerahkan penghargaan kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat, Hj Yuninnta Asmara Syahirsah. / chy

BATANGHARI - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari menggelar berbagai rangkaian acara dengan mengangkat tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul, Minggu (17/11).

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfie Yennie, Mars usai mengikuti senam sehat.

"Dalam rangka memperingati HKN ke-55 kali ini kita mengangkat tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul," ujarnya.

Dilanjutkan Kadinkes, peringatan HKN tingkat Kabupaten Batanghari ditandai dengan Pekan Batanghari Sehat yaitu kegiatan pemeriksaan penyakit tak menular dan deteksi dini kanker serviks serta bakti sosial terhadap Suku Anak Dalam (SAD).

"Di samping itu, ada lomba inovasi pelayanan kesehatan, pelaksanaan PIS-PK, HKN Expo dan pemberian penghargaan ke beberapa desa ODF," beber Kadinkes.

Selain Kadinkes dan Asisten III Setda Batanghari, acara juga dihadiri oleh unsur Forkopimda serta Ibu Hj. Yuninnta Asmara Syahirsah selaku Ketua Forum Kabupaten sehat yang telah sukses mengantarkan Kabupaten Batanghari untuk sejajar bersama kabupaten/kota sehat lainnya di Indonesia.

"Insyaallah pada Selasa, 19 November 2019 nantai, Bupati dan Ibu Ketua PKK Batanghari akan menerima anugerah Swasti Saba. Itu merupakan sebuah prestasi yang amat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Batanghari di bidang kesehatan," tambah dr. Elfie.

Sementara Bupati Batanghari yang diwakilkan oleh Asisten III Setda Batanghari, Farizal, menyampaikan arahan dari Presiden RI bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional.

"Kemudian tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Ini merupakan menjadi fokus perhatian kita semua agar mendapat solusinya," singkat Farizal.
Selanjutnya, Asisten, Ketua Ketua Forum Kabupaten Sehat, Kadinkes dan unsur Forkopimda tampak mengunjungi stand di HKN ekspo yang bertempat di halaman Kantor Dinkes Batanghari. 


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments