Jumat, 23 Oktober 2020

Hadapi Ujian Semester, Siswa Dibekali Pelajaran Tambahan


Minggu, 08 Desember 2019 | 22:18:03 WIB


Siswa SDN 47 Kota Jambi saat mengerjakan soal ujian semester ganjil
Siswa SDN 47 Kota Jambi saat mengerjakan soal ujian semester ganjil / metrojambi.com

JAMBI - Seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kota Jambi mulai melaksanakan ujian semester ganjil sejak 6 Desember 2019 lalu. Begitu juga dengan SDN 47 Kota Jambi, salah satu sekolah terbaik yang ada di Kota Jambi.

Ketua pelaksana ujian semester SDN 47 Kota Jambi, Marni mengatakan, menghadapi ujian semester ganjil ini, guru membekali siswa-siswi dengan materi pelajaran yang sudah dipelajari selama satu semester tersebut.

"Kita membekali siswa-siswi dengan materi ajar dan membahas soal-soal ujian yang pernah diujikan ke siswa dan itu selalu diulang kembali menjelang ujian semester. Kita juga menuntaskan materi pelajaran dan memberi tugas tambahan," ujarnya.

Marni berharap dalam semester ganjil ini, seluruh siswa-siswi bisa menjawab soal ujian serta mendapat nilai yang bagus.

Sementara itu, Waka Kurikulum SDN 47, Erita mengatakan, ujian semester ganjil ini diikuti seluruh siswa-siswi dari mulai kelas satu sampai kelas enam.

Menurutnya, orang tua turut berperan dalam membimbing anak dalam pelajaran yang diikuti di sekolah. "Peran orang tua membimbing dan mendampingi anak dalam kesehariannya ketika di rumah. Selain itu, orang tua juga selalu berkomunikasi dengan guru," ujarnya.

Komunikasi dengan orang tua siswa ini dilakukan melalui media sosial. "Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, orang tua selalu memberi kabar tentang pelajaran anaknya melalui grup whatsapp yang terhubung antara orang tua siswa dan guru," ujarnya.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments