Kamis, 22 Oktober 2020

Pasca Ujian Semester, SDN 205 Kota Jambi Lakukan Perbaikan Nilai


Rabu, 11 Desember 2019 | 21:37:20 WIB


Kepala SDN 205 Kota Jambi Abdul Hamid
Kepala SDN 205 Kota Jambi Abdul Hamid / metrojambi.com

JAMBI – Sejak beberapa hari lalu, Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Jambi telah melaksanakan ujian semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Ujian semester ganjil ini dilaksanakan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan siswa-siswi dalam menyerap mata pelajaran selama satu semester.

Hari ini, Rabu (12/12/2019), merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian semester ganjil. Seperti halnya dengan SD Negeri 205 Kota Jambi yang berada di Jalan Pattimura, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Kepala SDN 205 Kota Jambi Abdul Hamid mengatakan, selama ujian berlangsung tidak ada ada kendala yang berarti. “Tidak ada kendala, semua Siswa-siswi SDN 205 tertib dalam menghadapi ujian ini,” ujarnya.

Abdul Hamid mengatakan, setelah ujian selesai akan diadakan remedial atau perbaikan nilai. "Untuk memperbaiki nilai siswa yang belum mencapai KKM, kita akan mengadakan perbaikan nilai atau remedial," ujarnya.

Menurutnya, setelah ujian semester ganjil ini, SDN 205 Kota Jambi tidak mengadakan, class meeting seperti sekolah lainnya.

"Kita tidak melaksanakan class meeting, kita manfaatkan waktu satu minggu sebelum menerimaan rapor untuk belajar lagi, misalnya ada materi ujian yang tidak tuntas, dari situ kita akan mengadakan remedial atau perbaikan nilai oleh guru bersangkutan," jelasnya.

Ia berharap dengan dilaksanakan belajar kembali dan perbaikan setelah ujian, bisa membangkitkan semangat belajar siswa-siswi dan mendapatkan nilai yang memuaskan.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments