Senin, 30 Maret 2020

10 Peserta Latsar CPNS Kerinci akan Ujian Ulang


Senin, 16 Desember 2019 | 11:44:49 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Sebanyak 10 orang Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Kerinci Tahun 2019 akan mengikuti ujian ulang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kerinci Sahril Hayadi mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari pihak pelaksana Latsar CPNS yaitu Koordinator WI (Widyaiswara) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi.

“Benar, ada 10 orang peserta Latsar yang harus mengikuti ujian ulang di BPSDM Provinsi Jambi,” ungkap Sahril, Senin (16/12/2019).

Sahril mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab 10 orang tersebut harus mengikuti ujian ulang, namun menurutnya ada kemungkinan 10 orang tersebut mendapatkan nilai yang kurang baik.

“Bisa saja 10 orang tersebut mendapat nilai yang kurang baik dari sikap dan perilaku selama mengikuti proses belajar saat Latsar. Selain itu, yang paling besar poin penilaiannya adalah Laporan Hasil Aktualisasi dari Peserta Latsar, karena inti dari pelaksanaan Latsar CPNS ini adalah para peserta harus mampu mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh selama Latsar untuk kemajuan OPD atau Instansi tempat mereka bertugas," bebernya.

Ditambahkan Sahril, terkait jadwal pelaksanaan ujian ulang bagi 10 peserta Latsar tersebut, pihaknya masih menunggu informasi dari pihak BPSDM Provinsi Jambi.

“Kita masih menunggu jadwal pelaksanaannya, dan untuk lokasi ujiannya akan dilaksanakan di Kota Jambi serta Akomodasi ditanggung secara pribadi oleh 10 peserta tersebut,” tutupnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments