Selasa, 29 September 2020

Mencari Regu Terbaik Melalui Persabad


Senin, 16 Desember 2019 | 22:46:43 WIB


Peserta Persabad Muhammadiyah saat mengikuti salah satu lomba
Peserta Persabad Muhammadiyah saat mengikuti salah satu lomba / metrojambi.com

JAMBI - Pangkalan Sekolah Muhammadiyah Kota Jambi mengadakan kegiatan perkemahan di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ahmad Dahlan, Jelutung, Kota Jambi. Perkemahan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 14-15 Desember.

Perkemahan ini merupakan kegiatan ektrakurikuler Pramuka serta Kepanduan Muhammadiyah khusus untuk sekolah yang berada di naungan Muhammadiyah.

Ketua panitia pelaksana Perkemahan Sabtu Ahad (Persabad) mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh sekolah yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

"Ada 5 sekolah di Kota Jambi ini yang berada di bawah naungan Muhammadiyah. Setiap sekolah mengirimkan 2 regu, 1 regu putra dan 1 regu putri," ujarnya, Senin (16/12/2019)

Lima sekolah tersebut ialah, SD IT Ahmad Dahlan, MI Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, SMP Ahmad Dahlan, dan MTs Muhammadiyah.

Menurutnya, di Persabad kali ini mengangkat tema Mandiri, Kuat dan Berprestasi. Beragam perlombaan digelar selama perkemahan berlangsung.

"Dalam kegiatan ini, diadakan lomba pengenal berprestasi, guna untuk mencari regu terbaik yang nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi," ujar Azwarman.

Lomba dalam persabad, diantaranya membuat tandu, ketangkasan baris berbaris, lomba memasak, lomba yel-yel regu, lomba tadabur alam dan lainnya.

Azwarman berharap, melalui kegiatan tersebut bisa mendapat regu terbaik dengan cara diseleksi untuk mengikuti kegiatan di tingkat provinsi membawa nama Muhammadiyah, serta bisa membanggakan nama sekolah.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments