Minggu, 5 April 2020

Siswa SMPN 17 Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba


Senin, 16 Desember 2019 | 14:04:12 WIB


 Petugas BNN Provinsi Jambi saat menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan siswa SMPN 17 Kota Jambi
Petugas BNN Provinsi Jambi saat menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan siswa SMPN 17 Kota Jambi / cr2

JAMBI - Seluruh pelajar SMPN 17 Kota Jambi, Jumat pagi (13/12) mengikuti sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar seluruh peserta didik di SMPN 17 Kota Jambi mengenal dan mengetahui tentang bahaya penyalahagunaan narkoba sejak dini.

Dihapadan para siswa-siswi SMPN 17, Arsad perwakilan dari BNN Provinsi Jambi, menyampaikana materi tentang upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Sosialisasi yang ini dilaksanakan di lapangan sekolah ini mendapat apresiasi dari seluruh siswa. Ini dibuktikan dengan antusiasnya siswa-siswi SMPN 17 Kota Jambi mengikuti sosialisasi ini dan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.

Arsad mengatakan, narkoba itu jenis obat-obatan berbahaya dan juga harus kita semua harus waspada. Sebab saat ini, narkoba sudah sampai ke lingkungan sekolah. ‘’Dampak dari penyalahgunaan narkoba itu juga sangat membahayakan,’’ ujarnya.

"Tujuan dari sosialisasi di sekolah ini untuk memperkenalkan kepada para pelajar jenis narkoba dan bahayanya. Seperti yang selama ini sudah konvesional di kalangan anak-anak serta masyarakat seperti komix dan lem," jelasnya.

Arsad menyebutkan, dalam sosialisasi ini BNN Provinsi Jambi memperkenalkan narkoba dan jenisnya, serta bahayanya.

Menurutnya, tujuan memperkenalkan narkoba ini agar para pelajar menjauhi penyalahgunaan narkoba tersebut.

Dihadapan siswa SMPN 17 Kota Jambi, Arsad juga menegaskan agar menjauhi narkoba, jangan sampai memakai dan menyalaggunakannya. "Sebab, suatu saat pihak BNN akan melakukan razia ke sekolah-sekolah," tegasnya.

Sementara itu, Bambang Hermanto, Kepala SMPN 17 Kota Jambi, mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, pelajar sekarang adalah penerus gerenasi bangsa. "Maka dari itu, anak-anak harus terhindar dari narkoba, badannya harus sehat tidak boleh coba-coba mengenal obat-obatan terlarang," ujarnya.

Bambang berharap dengan adanya sosialisasi ini para siswa bisa menghindari hal-hal yang bisa menjerumuskannya. "Semoga anak-anak bisa jauh dari hal-hal yang telah disebutkan oleh perwakilan BNN Provinsi Jambi," harapnya. (cr2)


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments