Selasa, 4 Agustus 2020

Gubernur Jambi Serahkan Beasiswa Prestasi Pada 17.642 Orang


Kamis, 26 Desember 2019 | 13:38:28 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar hari ini, Kamis (26/12/2019), menyerahkan bantuan beasiswa kepada 17. 642 orang berprestasi di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.
Gubernur Jambi Fachrori Umar hari ini, Kamis (26/12/2019), menyerahkan bantuan beasiswa kepada 17. 642 orang berprestasi di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi. / istimewa

JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar hari ini, Kamis (26/12/2019), menyerahkan bantuan beasiswa kepada 17. 642 orang berprestasi di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.

Beasiswa prestasi ini diberikan oleh Pemprov Jambi bagi siswa SMA, SMK, SLB, Tahfidz Quran dan mahasiswa Diploma Tiga (D3), Strata Satu (S1), Strata Dua (S2) serta Dokter Spesialis tahun anggaran 2019.

Penyerahan langsung diberikan oleh Fachrori Umar secara simbolis kepada siswa penerima bantuan beasiswa prestasi. "Semoga bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi mereka," kata Fachrori.

Pemberian beasiswa ini, lanjutnya, juga untuk menjamin perluasan daya akses dan mutu pendidikan untuk lebih maju. Hal ini perlu dilakukan upaya peningkatan sumber daya manusia dengan salah satu fungsi memberikan bantuan beasiswa.

"Gunakan prestasi kalian untuk lebih kreatif dan tularkan kepada semua orang agar mutu pendidikan di Provinsi Jambi semakin baik lagi," ujarnya.

Fachrori menyebutkan, pemberian bantuan beasiswa ini termasuk bagian dari visi misi Jambi dengan peningkatan SDM. Bedanya di tahun 2019 ini ada hal yang baru untuk pemberian beasiswa prestasi, yakni beasiswa Tahfidz Quran.

"Kali ini ada tambahan beasiswa yakni Tahfidz Quran. Ini untuk memotivasi mereka agara lebih meningkatkan hafalan mereka," sampainya.

Fachroripun berharap, pemberi bantuan beasiswa Tahfidz Quran ini mampu menularkan kebaikan bagi mereka, memiliki akhlak karimah. Selain itu, nantinya akan dibentuk ikatan alumni penerimaan beasiswa.

"Kita sudah minta kepada Disdik Provinsi Jambi untuk membentuk ikatan alumni penerimaan untuk wadah penyemangat mereka," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments